Sabtu, 20/04/2024 22:22 WIB

Drama El Clasico yang Menyebalkan

Pertandingan El Clasico jilid pertama La Liga musim 2019/2020 ini memang agak dramatis. Pertama, perhelatan yang seharusnya digelar akhir Oktober, harus ditunda hingga dini hari tadi, akibat gelombang protes di Catalonia, Spanyol.

Lionel Messi mencoba lolos dari Sergio Ramos dan Thibaut Courtois dalam laga El Clasico (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - "Sudah susah-susah streaming, El Clasico cuma imbang," demikian keluhan salah soerang warganet di platform media sosial Kamis (19/12) dini hari tadi. Yang lain berkicau, "tau gini mending gue bangun sahur dari pada nonton."

Pertandingan El Clasico jilid pertama La Liga musim 2019/2020 ini memang agak dramatis. Pertama, perhelatan yang seharusnya digelar akhir Oktober, harus ditunda hingga dini hari tadi, akibat gelombang protes di Catalonia, Spanyol.

Kemudian, penikmat El Clasico yang tak berlangganan televisi kabel, dini hari tadi harus berusaha sedikit ekstra untuk mengakses layanan streaming.

Padahal sebelumnya, laga yang mempertemukan dua rival abadi, Real Madrid versus Barcelona, rutin tersaji di televisi antena sepanjang tahun.

Pun setelah menikmati duel 90 menit, kedua kubu pendukung harus menahan napas karena laga panas cuma berakhir 0-0, tanpa sebiji gol pun.

Lionel Messi, si pemiliki sentuhan magis yang kini berstatus sebagai top skor La Liga, gagal menembakkan satu tembakan pun ke gawang Los Blancos yang dikawal oleh Thibaut Courtois.

Sempat pemain internasional Argentina itu menyambut gol rebound Courtois di paruh kedua, namun Sergio Ramos yang sudah berdiri di depan gawang, dengan mudah membuang bola melambung dari Messi.

Di sisi lain, Madrid memiliki Karim Benzema yang mengoleksi jumlah gol yang sama dengan Messi. Tapi, sepanjang pertandingan Benzema juga gagal mengancam gawang Ter Stegen yang tetap perawan hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan.

Sempat, El Real melakukan tembakan berbahaya yang lahir dari kaki Fede Valverde di babak kedua. Namun, tendangan keras dari luar kotak penalti itu mampu dimentahkan. Bahkan tanpa rebound.

Dengan hasil ini, posisi kedua tim di klasemen sementara belum berubah. Barca masih duduk di posisi teratas, unggul selisih gol dari pesaingnya Madrid.

KEYWORD :

La Liga El Clasico Real Madrid Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :