Rabu, 17/04/2024 00:13 WIB

Arteta Resmi Jadi Nahkoda Baru Arsenal

Arteta adalah satu-satunya kandidat klub yang ingin menggantikan Unai Emery dan menggantikan pelatih kepala sementara Freddie Ljungberg.

Mikel Arteta (foto: Metro)

Jakarta, Jurnas.com - Mikel Arteta telah setuju untuk menjadi manajer baru Arsenal dan akan menandatangani kontrak tiga setengah tahun segera setelah dokumen diselesaikan.

Klub berharap untuk mengumumkan pengangkatannya pada hari Kamis dan pertandingan pertamanya akan menjadi ujian Liga Premier melawan Everton pada Sabtu di Goodison Park, di mana ia bermain antara 2005 dan 2011.

Dilansir ESPN, Arteta adalah satu-satunya kandidat klub yang ingin menggantikan Unai Emery dan menggantikan pelatih kepala sementara Freddie Ljungberg.

Pembicaraan antara Arteta dan mantan klubnya, yang ia mainkan antara 2011 dan 2016, telah berlangsung sejak hari Minggu dan kesepakatan akhir ditemukan pada hari Rabu.

Wawancara terakhirnya dengan Josh Kroenke pada Selasa berjalan sangat baik. Pelatih Manchester City berusia 37 tahun ini mendapat kepastian mengenai arah klub serta anggaran transfer.

Ini akan menjadi pengalaman pertama Arteta sebagai manajer tim utama klub setelah tiga setengah tahun bekerja bersama Pep Guardiola di City.

Arteta, yang akan terikat kontrak hingga Juni 2023, kini sedang bekerja membangun staf kepelatihannya. Ljungberg harus menjadi bagian dari itu, seperti juga pelatih City Rodolfo Borrell, kata sumber.

Arteta akan mengucapkan selamat tinggal pada City setelah pertandingan Piala Carabao mereka di Oxford United pada Rabu malam di mana ia akan berada di bangku cadangan bersama Guardiola.

Mantan bos Barcelona dan Bayern Munich, Guardiola, yang telah menjadi teman Arteta sejak mereka berusia 15 tahun, telah mendorongnya untuk mengambil pekerjaan itu .

KEYWORD :

Mikel Arteta Palatih Baru Arsenal Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :