Kamis, 25/04/2024 13:22 WIB

Ditahan Imbang Buat Pelatih Barca Galau

Ernesto Valverde menyesalkan fakta bahwa timnya tidak mampu mengamankan kemenangan dalam pertandingan LaLiga Santander

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

Jakarta, Jurnas.com - Ernesto Valverde menyesalkan fakta bahwa timnya tidak mampu mengamankan kemenangan dalam pertandingan LaLiga Santander terakhir mereka melawan Real Sociedad sebelum Clasico pertama musim ini, Sabtu (14/12) waktu setempat.

Meski laga tersebut menuai kontroversi, namun pelatih Spanyol itu menolak untuk mengkritik wasit, menunjukkan bahwa dia tidak tahu apakah Real Sociedad seharusnya diberikan penalti atau tidak.

"Saya bukan wasit, saya tidak tahu apakah itu penalti," Valverde menjelaskan dalam konferensi pers pasca-pertandingannya dilansir Marca.

"Para pemain diberitahu tentang bertahan di area penalti, jadi itu harus sangat jelas. Saya pikir itu bukan peluang mencetak gol yang jelas," tambahnya.

Blaugrana hanya mampu meraih satu poin, saat mengakhiri laga dengan skor sama kuat 2-2.

Martin Odegaard menonjol sepanjang babak pertama, memainkan sepak bola yang sangat indah, dan tekanan inilah yang menyebabkan pertahanan Los Cules kehilangan bentuk dan kebobolan penalti di babak pertama.

Odegaard sekali lagi memukau para pendukung, menunjukkan kepada Real Madrid apa yang mereka lewatkan, dan Valverde dengan cepat memuji seorang pemain yang tampaknya ditakdirkan untuk meraih potensinya sekali lagi.

"Dia (Odegaard) mengalami musim yang hebat, sekarang dia bermain terus-menerus kita bisa melihat tipe pemainnya," tambahnya.

"Dari apa yang kita lihat, dia sangat baik."

Dengan Clasico sekarang di garis depan pikiran Barcelona , pelatih Spanyol itu tidak ragu bahwa bentrokan dengan Real Madrid akan intens secara fisik, sesuatu yang tidak baik untuk pasukannya saat ini, namun ia membantah klaim bahwa ia beristirahat dari memainkan berdampak pada hasilnya.

KEYWORD :

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :