Jum'at, 26/04/2024 06:31 WIB

Perluas Pasar, Teknovatus Resmikan Data Center Tier 3 di Tangerang Selatan

PT. Teknovatus Solusi Sejahera (TVSS) meresmikan Data center tahap 2 dengan standar internasional yang bersertifikasi Tier 3 Uptime Institute, ISO 27001 dan PCI DSS.

Ruangan Kontrol Data Center PT. Teknovatus Solusi Sejahtera

Jakarta, Jurnas.com - PT. Teknovatus Solusi Sejahtera (TVSS) meresmikan Data center tahap 2 dengan standar internasional yang bersertifikasi Tier 3 Uptime Institute, ISO 27001 dan PCI DSS.

Bermarkas didaerah BSD, Tangerang Selatan. Data Center Teknovatus sangat mudah diakses kendaraan, karena
dekat dengan 3 jalur toll dan dekat dengan stasiun kereta api.

Selain itu, lokasi Data Center Teknovatus mengklaim telah memenuhi standar DRC Bank Indonesia dan jauh dari banjir dan kerusuhan.

Tak hanya itu saja, kantor yang memiliki kapasitas 256 rak itu juga cukup luas, karena berada di atas lahan dengan luas 25.00 m2.

Komisaris Utama PT Teknovatus, Farida Bau mengatakan Teknovatus Solusi Sejahtera merupakan penyedia data center dan cloud di Indonesia yang berserfikikasi internasional dan didukung oleh berbagai teknologi canggih yang menjamin keamanan, kerahasiaan, dan skalabilitas yang lebih baik dalam memenuhi kebutuhan bisnis dan beragam industry.

Menurut dia, Teknovatus Data Center akan memberikan solusi total Data Center dan DRC yang handal berupa layanan colocation, cloud computing dan managed service.

Data Center Teknovatus juga sudah memiliki fasilitas monitoring system berbasis DCIM (Data Center Information System) yang memungkin kan pengawasan secara remote.

Kemudian, kata Farida Bau, Teknovatus Data Center juga telah didukung dengan bisnis proses yang sudah tersertifikasi ISO 27001 tentang sistem manajemen keamanan informasi, dari British Standards Institution (BSI).

Melengkapi daftar sertifikasi, data center ini juga telah mendapatkan PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) yaitu Standar keamanan data global yang diperlukan untuk pengelola transaksi kartu kredit dan kartu pembayaran lainnya seperti perbankan, EDC provider  dari TUV Rheinland.

Farida Bau melanjutkan, ekspansi datacenter ini sebagai titik awal dari semua inovasi dan pengembangan perusahaan ke arah yang lebih maju lagi dengan  standar kelas dunia yang dibutuhkan oleh kebutuhan dunia usaha.

“Ekspansi datacenter merupakan bentuk inovasi mutakhir PT Teknovatus dengan standar kelas dunia yang dibutuhkan dunia usaha," kata Farida Bau di Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (12/12/2019).

Sementara itu, Direktur Utama PT Teknovatus Solusi Sejahtera, Mamur Jaury memastikan bahwa DRC dengan serifikasi Uptime Tier 3 sudah siap digunakan para pelaku usaha dari berbagai sektor industri sebagai penunjang keberlanjutan bisnis perusahaan.

“Lokasi yang strategis dengan sertifikasi Tier3 Uptime Institute, ISO 27001, dan PCI DSS siap digunakan para pelaku usaha sebagai penunjang keberlanjutan bisnis perusahaan," katanya.

Untuk diketahui, PT Teknovatus Solusi Sejahtera berdiri sejak tahun 2012 dan beroperasi sejak tahun 2014. PT Teknovatus Solusi Sejahtera merupakan anak perusahaan dibawah naungan IBS Group (Inti Bangun Sejahtera) yang bergerak di usaha Data Center dan Cloud Computing dengan Brand Hive Cloud.

Pembangunan tahap pertama berupa Private Data Vault merupakan data center containment commercial Pertama di Indonesia. Dilengkapi dengan fasilitas lengkap tiap Vaultnya dibangun tanpa raise floor dengan system containment yang meningkatkan efisiensi pemakaian listrik.

Pembangunan kedua berupa data center caging yang memungkinkan perusahaan untuk lebih menjadi security dan terorganisir dengan ukuran 6 dan 12 rak tiap cagingnya. Pembangunan data center didukung oleh Schneider Electric untuk PAC dan system electrical panel yang menjamin reliabilitas infrastrukturnya. 

KEYWORD :

PT. Teknovatus Solusi Sejahtera




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :