Jum'at, 26/04/2024 04:07 WIB

Real Madrid Lepas Lencana Juara Dunia Setelah 1.098 Hari

Pada tanggal 18 Desember 2016, Real Madrid dimahkotai juara dunia setelah mengalahkan Kashima Antlers 

Real Madrid menjuarai Liga Champions 2018 (Foto: Real Madrid)

Jakarta, Jurnas.com - Pertandingan Real Madrid melawan Athletic Club pada 22 Desember akan menjadi yang pertama setelah 1.098 hari dimana para pemain mereka tidak akan menginjak lapangan sebagai juara dunia.

Dilansir Marca, final Piala Dunia Klub akan berlangsung di Qatar pada 21 Desember dan Los Blancos tidak akan berpartisipasi dalam turnamen untuk pertama kalinya dalam tiga tahun.

Pada tanggal 18 Desember 2016, Real Madrid dimahkotai juara dunia setelah mengalahkan Kashima Antlers dan mereka mencopot pemenang sebelumnya Barcelona.

Segera setelah final, Adidas meluncurkan kit baru Madrid yang termasuk lencana juara dunia.

Tim secara resmi meresmikan baju itu pada 4 Januari 2017, dalam kemenangan 3-0 Copa del Rey melawan Sevilla dan sejak itu memainkan 172 pertandingan resmi, di mana mereka telah memenangkan 108 dan telah mencetak total 392 gol, sementara kebobolan 200.

Sejak FIFA memutuskan bahwa juara dunia harus mengenakan kit dengan lencana yang memamerkan kemenangan mereka di Piala Dunia Klub, masa pemerintahan Madrid adalah periode terpanjang yang ditempati lambang tim.

AC Milan adalah tim pertama yang mengenakannya pada tahun 2007, diikuti oleh Real Madrid, Manchester United, Barcelona - pada tiga kesempatan berbeda - Inter, Bayern Munich dan Corinthians.

KEYWORD :

Real Madrid Piala Dunia Klub




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :