Jum'at, 19/04/2024 18:32 WIB

Ratusan Perusahaan Elektronik Dunia Akan Ramaikan ICEE Indonesia 2019

ICEE 2019 akan menghadirkan area untuk menjajal dunia virtual reality, test dribe balance scooter wheel serta mencoba gadget terbaru lainnya.

Berbagai barang elektronik berteknologi tinggi dari Hong Kong, China, dan Indonesia akan dipamerkan di ajang ICEE Indonesia 2019 di JCC Senayan, Jakarta, 17-19 Desember 2019 mendatang.

Jakarta, Jurnas.com - Sedikitnya 250 perusahaan elektronik yang berasal dari Hong Kong, China, dan Indonesia akan meramaikan  International Consumer Electronics Expo (ICEE) Indonesia pada 17-19 Desember 2019 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan.

"Sejumlah produk eletronik berteknologi terbaru yang sangat canggih bakal diboyong di pameran ini," kata Sutardi dari Kreen yang berkolaborasi dan didukung Y&D International di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Sutardi mengatakan, berbagai macam produk elektronik pilihan dari mulai drone, virtual reality (VR), komputer, aksesoris, kamera, bluetooth speaker, smartwatch, vapes, IOT, LED Light dan lainnya akan menyesaki ruang pameran.

"Selama tiga hari penyelenggaran, ICEE 2019 akan menghadirkan area untuk menjajal dunia virtual reality, test dribe balance scooter wheel serta mencoba gadget terbaru lainnya," katanya.

Menurutnya gelaran ICEE Indonesia telah dilakukan selama tiga tahun berturut-turut sejak 2016. Gelaran tahun ini merupakan kali yang keempat. Ajang tahun 2018 lalu diperkirakan mampu menarik perhatian lebih dari 10.000 pengunjung dengan lebih dari 175 eksibitor. Sekitar 30% diantaranya adalah eksibitor dari Indonesia. Tahun ini target pengunjung sebesar 15.000 orang.

"Tujuan ICEE adalah untuk memperluas jaringan para pengusaha dalam menjalin kerjasama bisnis. Pameran ini diyakini akan menjadi platform yang baik bagi perusahaan dan buyer dalam mengembangkan usahanya seiring menuju industri 4.0," ujar Sutardi.

Selain mengumpulkan dan mempertemukan para pelaku industri seperti diler, pengusaha, perwakilan penjual ritel, ritel besar dan kecil, termasuk distributor, ICEE juga menghadirkan beragam inovasi baru, barang-barang purwarupa, termasuk perangkat yang dapat dicoba langsung oleh pengunjung.

Soegiharto Santoso dari Asisindo (Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia) menyatakan perlunya expo berskala internasional seperti ICEE.

“Untuk dapat melihat langsung teknologi terkini dan trend di dunia sekitar Consumer Electronics  kami akan berpartisipasi dalam ICEEI 2019, dimana diharapkan dapat perusahaan-perusahaan CE lokal akan dapat bersaing dan siap menuju industri 4.0,” ungkapnya.

Sementara itu, Kevin Wu perwakilan dari KADIN berharap di gelaran ICEEI akan terjadi B2B antara peserta lokal dan internasional. "Masyarakat umum juga akan dapat melihat langsung kecanggihan teknologi di segmen Consumer Electronics yang terkini,” ungkap Kevin Wu.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pengunjung tidak perlu biaya untuk masuk ke arena expo. Pengunjung hanya hanya perlu membawa kartu nama atau mengisi formulir pendaftaran yang tersedia.

Panitia menyiapkan hadiah untuk pengunjung seperti power bank, game boy , tempeture display tumbler, dan kunci motor dengan sidik jari.

"Selain itu, beberapa merek juga memberikan diskon khusus untuk produk mereka, seperti 40% dari Dyson, 20% dari Segway dan lainnya. Dan undian akhir adalah perjalanan gratis ke Shenzhen," tutup Sutardi.

KEYWORD :

ICEE 2019




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :