Jum'at, 26/04/2024 06:04 WIB

Solskjaer Minta Fans MU Ekstra Sabar

Pasalnya, pelatih Norwegia itu sedang tidak saja mengutamakan hasil, melainkan sebuah perencanaan jangka panjang yang matang.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer meminta para pendukung lebih sabar menyikapi hasil Setan Merah di Liga Premier.

Pasalnya, pelatih Norwegia itu sedang tidak saja mengutamakan hasil, melainkan sebuah perencanaan jangka panjang yang matang.

"Bagi saya, saya bisa melanjutkan bukti dari hari-hari pertandingan dan pendukung yang saya temui," kata Solskjaer dilansir dari Fox Sports Asia pada Rabu (4/12).

"Tidak banyak yang saya temui yang mengatakan, `Anda harus melakukan sesuatu yang berbeda.` Mereka dapat melihat apa yang kami coba lakukan," lanjut dia.

"Mereka tahu ada banyak pekerjaan yang dilakukan di belakang layar, antara lain menanamkan budaya ke dalam tim, apa yang kami coba lakukan di sini, dengan apa yang terjadi di sini di Carrington," imbuh Solskjaer.

"Kami hanya butuh hasil, itulah buktinya bagi kami. Saya hanya tahu saya memiliki seperangkat nilai dan keyakinan. Klub memiliki nilai dan kepercayaan dan saya tahu bahwa kami telah membuat keputusan ini bersama," tandas dia.

Setan Merah bermain di kandang melawan klub promosi Aston Villa pada akhir pekan lalu. Hasil imbang 2-2 menempatkan Marcus Rashford dkk di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris.

Pemain asal Norwegia ini menekankan pentingnya mematuhi sebuah visi di tengah masa yang penuh gejolak di Liga Premier yang membuat Unai Emery, Mauricio Pochettino, dan Quique Sanchez Flores kehilangan pekerjaan.

"Saya tidak akan memberi tahu siapa pun bagaimana mengelola klub sepak bola mereka, tetapi saya pikir semua orang tahu bahwa kesinambungan adalah salah satu kunci keberhasilan," katanya.

"Beberapa klub memiliki kesabaran lebih dari yang lain, beberapa klub tidak memiliki waktu dan kesinambungan itu."

"Bagi saya, dengan Manchester United, kami memiliki rencana di tempat dan mudah-mudahan kami bisa mendapatkan hasil untuk mempercepatnya. Terkadang itu tidak berjalan dengan kecepatan yang Anda inginkan, tetapi masih berjalan ke arah yang benar."

"Ada beberapa aspek yang berbeda. Ada di lapangan, ada di belakang layar, apa yang terjadi di klub."

MU dijadwal menghadapi Tottenham Hotspurs pada Kamis (5/12) dini hari esok di Old Trafford. Jika gagal mendulang poin, klub besutan Jose Mourinho akan makin menenggelamkan MU di klasemen.

KEYWORD :

Manchester United Ole Gunnar Solskjaer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :