Jum'at, 19/04/2024 06:56 WIB

Enam Kuliner Legendaris Khas Malang

makanan ternyata telah jadi salah satu ciri khas bahkan bukti sejarah bagi sebuah kota. Tidak terkecuali kuliner-kuliner legendaris di Malang

Salah satu kuliner khas Malang, Depot Es Talun (foto: kayakuliner.com)

Jakarta, Jurnas.com - Setiap orang yang traveling ke Malang punya tujuan yang berbeda-beda. Ada yang sekadar ingin menyepi sembari menikmati pemandangan alam, ada juga yang berburu hotel di Malang dan menikmati suasana serta fasilitas di dalamnya. Tapi ada satu hal yang tampaknya jarang dilupakan adalah orang-orang: berburu kuliner sedap.

Sebagai kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan dari keseharian manusia, makanan ternyata telah jadi salah satu ciri khas bahkan bukti sejarah bagi sebuah kota. Tidak terkecuali kuliner-kuliner legendaris di Malang berikut ini!

Depot Hok Lay

Berdiri sejak tahun 1946, Depok Hok Lay adalah salah satu restoran di Malang yang menghadirkan suasana zaman dulu. Beralamat di Jalan KH. Ahmad Dahlah, Anda bisa mencicipi aneka hidangan sedap. Menu paling populer yang kerap jadi incaran para pengunjung adalah es fasco, cwie mie dan nasi bakmoy. Sebagai informasi, semua makanan yang disajikan oleh Depot Hok Lay halal.

Pecel Kawi Hj. Musilah

Ke Malang rasanya tidak lengkap kalau tidak menyantap sajian pecelnya. Di Pecel Kawi Hj. Musilah yang sudah buka sejak tahun 1975, Anda bisa mencicipi sajian aneka sayur berbumbu kacang dengan beragam pilihan lauk seperti tempe mendol, telur dadar, bakwan jagung hingga rawon. Kalau ingin membawa bumbu pecel sebagai oleh-oleh, Anda juga bisa membelinya di sini.

Depot Es Talun

Depot Es Talun merupakan depot es pertama yang ada di Malang. Berada di Jalan Arief Rahman Hakim No. 2, Kampung Talun, warung yang sudah buka sejak tahun 1950 ini menyajikan menu andalannya yakni es campur. Yang membuat es campur Talun ini istimewa adalah sirup dan gula yang dicampurkan ke dalamnya. Semuanya dibuat sendiri oleh pemilik warung, bukan dari pabrik. Tidak heran jika rasanya alami dan membuat banyak orang ingin datang lagi.

Warung Lama Haji Ridwan

Sama seperti namanya, warung yang berada di dalam Pasar Besar Malang ini sudah berdiri sangat lama, bahkan sebelum Indonesia merdeka. Menu paling populer dari warung yang sudah mulai beroperasi sejak tahun 1925 ini adalah sate komoh, ayam lodho dan rawon. Kalau Anda pencinta hidangan jadul, Warung Lama Haji Ridwan yang khas dan legendaris ini wajib masuk daftar kunjungan.

Bakso Presiden

Ke Malang tanpa makan bakso Malang seperti minum teh tanpa gula. Tidak lengkap rasanya. Beralamat di Jalan Batanghari No. 5, Rampal Celaket, ada Bakso Presiden yang lezatnya sudah kesohor di seluruh Malang. Selain menawarkan sensasi makan di samping rel kereta api, konsumen juga diperbolehkan memilih sendiri varian bakso yang diinginkan. Jangan lupa juga cicipi menu bakso bakarnya yang tak kalah sedap.

Soto Ayam Lombok

Warung yang sudah berdiri sejak tahun 1955 ini dinamai Soto Ayam Lombok bukan karena menjual makanan dari Lombok, melainkan karena alamatnya yang berada di Jalan Lombok. Meski sudah punya banyak cabang, kelezatan semangkuk soto ayamnya tidak pernah berubah hingga sekarang.

Berlibur bukan hanya tentang melihat pemandangan yang menarik. Anda juga harus menikmati pengalaman bersantap aneka kuliner legendaris. Untuk melengkapi liburan Anda, ada banyak pilihan hotel di Malang yang bisa Anda temukan di Airy.

Hanya Airy yang menyediakan banyak promo menarik, beragam pilihan pembayaran hingga customer service yang siap tanggal 24 jam untuk melayani Anda. Jangan tunda lagi rencanakan liburan Anda dengan booking hotel online bersama Airy!

KEYWORD :

Kuliner Malang Wisata Nusantara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :