Jum'at, 26/04/2024 01:06 WIB

Warga Lebanon Buat Pohon Natal Raksasa dari Botol Plastik

Para warga salah satu kota Lebanon sedang mencoba memecahkan Guinness World Record dengan menggunakan puluhan ribu botol plastik untuk membangun pohon Natal raksasa.

Pemerintah rumuskan strategi pelarangan kantong plastik untuk mewujudkan pengurangan sampah 2025 (Foto: Ilustrasi)

Jakarta, Jurnas.com – Para warga salah satu kota Lebanon sedang mencoba memecahkan Guinness World Record dengan menggunakan puluhan ribu botol plastik untuk membangun pohon Natal raksasa.

Kota Chekka bertujuan untuk menggunakan total 120.000 botol air yang dapat didaur ulang untuk membangun pohon Natal, dan penyelenggara mengatakan mereka telah mengumpulkan 105.000 botol untuk mencapai tujuan mereka.

Caroline Chaptini, yang mengorganisir proyek bekerja sama dengan pejabat kota, Pramuka Lebanon Mar Marun dan Gerakan Pemuda Ortodoks, mengatakan tujuannya adalah untuk memecahkan Guinness World Record sebelumnya, pohon Natal yang dibangun dari 98.000 botol di Meksiko.

“Pohon Chekka diperkirakan akan mencapai ketinggian hingga 95 kaki ketika selesai,” katanya dilansir UPI.

Proyek ini adalah bagian dari prakarsa Chaptini`s Collect Them Don`t Waste Them, yang bertujuan mempromosikan daur ulang di daerah. Pohon itu dijadwalkan untuk upacara kilat 7 Desember.

KEYWORD :

Pohon Natal Raksasa Warga Lebanon




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :