Sabtu, 20/04/2024 06:21 WIB

Emery Pasrah Usai Ditundukkan Leicester

Kekalahan ini merupakan awal terburuk Arsenal ke musim kompetisi teratas sejak 1982-83, dengan The Gunners hanya memiliki 17 poin dan selisih gol negatif.

Unai Emery (foto: Express)

London, Jurnas.com - Kekalahan Arsenal atas Leicester City membuat nasib Unai Emery makin kelabu. Usai takluk 2-0 pada Sabtu (9/11) malam, Emery masih berharap dia bisa menyelesaikan masalah yang mendera klub.

Kekalahan ini merupakan awal terburuk Arsenal ke musim kompetisi teratas sejak 1982-83, dengan The Gunners hanya memiliki 17 poin dan selisih gol negatif.

Arsenal nyaris tidak menyulitkan Kasper Schmeichel sama sekali dan bisa dibilang beruntung hanya kalah 2-0, namun Emery tetap yakin dia bisa mendapatkan kampanye mereka kembali ke jalurnya.

"Saya berbicara dengan klub untuk tetap kuat dan pulih," katanya kepada wartawan setelah pertandingan dikutip dari Fox Sports Asia. "Kami juga memiliki pemain muda yang tumbuh bersama kami."

"Saya tahu kami menerima kritik, tetapi saya telah melakukan sebelumnya dan saya telah pulih."

"Saya menerima semua kritik. Itu normal. Hari ini kami melakukan satu langkah maju, menjadi lebih baik dalam bertahan."

Leicester naik ke urutan kedua dengan kemenangan mereka dan Emery sadar akan kesenjangan antara The Gunners dan mereka yang ada di puncak.

Tapi dia mengingatkan para pencela bahwa Arsenal punya waktu untuk membalikkan keadaan.

"Kami jauh dari mereka sekarang, tetapi kami akan mengambil waktu untuk mempersiapkan dan meningkatkan dan mengambil keseimbangan dalam tim," katanya.

"Manchester United dan Tottenham juga di belakang kami, jadi ini adalah kompetisi yang setara. Tapi kami punya waktu untuk memperkecil jarak dengan Leicester," tandas dia.

KEYWORD :

Arsenal Unai Emery




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :