Jum'at, 26/04/2024 00:33 WIB

Barcelona yang Tak Belajar dari Kesalahan

Barcelona mengawali La Liga musim ini dengan kekalahan di San Mames, saat melawan Athletic Bilbao

Kapten Barcelona, Lionel Messi (foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Barcelona mengawali La Liga musim ini dengan kekalahan di San Mames, saat melawan Athletic Bilbao. Pasca pertandingan, Gerard Pique menyebut timnya akan belajar dari kekalahan itu.

Namun hanya dua setengah bulan kemudian, ternyata Barca belum sepenuhnya belajar. El Blaugrana kalah melawan Levante, yang membuat raksasa Spanyol itu tergusur dari pemuncak klasemen.

Selain kekalahan, Ernesto Valverde punya masalah lain, yakni tidak adanya tanda-tanda solusi di skuat Barca.

Situasi yang tidak dapat dijelaskan berasal dari masa lalu, yang sempat terlihat di Paris, Turin, Roma dan Liverpool. Tampaknya terbatas di Eropa, tetapi sekarang menyebar ke bentuk domestik mereka juga.

Dikutip dari Marca, saat melawan Bilbao, Osasuna, Granada dan Levante, Barcelona telah menunjukkan diri mereka rentan bahkan melawan tim yang lebih rendah. Mereka kekurangan tekanan, kekuatan dan kerap membuat kesalahan ceroboh.

Kecenderungan mereka untuk benar-benar terputus dari suatu permainan adalah masalah. Itu terjadi pada Sabtu kemarin, tetapi contoh yang paling jelas datang di Anfield musim lalu, di mana mereka tersapu.

Kurangnya reaksi di lapangan meluas ke bangku di mana Valverde dibiarkan membatu, tidak berhasil mencari solusi.

Di saat tim bergantung pada Lionel Messi, sebagai penyelamat tim, pesepak bola Argentina itu tidak selalu bisa melakukannya.

KEYWORD :

Barcelona La Liga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :