Kamis, 25/04/2024 16:22 WIB

Dianggap Sukses, Metode `Cerdas Cermat Empat Pilar MPR` Bakal Kembali Digelar

Metode Cerdas Cermat Empat Pilar ini dianggap sukses mensosialisasikan Empat Pilar MPR mulai dari Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika ke masyarakat, khususnya para pelajar diseluruh Indonesia.

Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR, di Nusantara V, Senayan, Jakarta, Minggu (03/10/2019).

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Badan Penganggaran MPR, Idris Laena memastikan Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR untuk tingkat sekolah menengah atas bakal kembali digelar pada tahun yang akan datang.

Hal tersebut lantaran metode Cerdas Cermat Empat Pilar ini dianggap sukses mensosialisasikan Empat Pilar MPR mulai dari Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika ke masyarakat, khususnya para pelajar diseluruh Indonesia.

"Jadi saudara sudara, teman-teman sekalian ini satu program yang akan kita terus laksanakan agar menjadi bagian dalam rangka mensosialisikan nilai-nilai kebangsaan yang kita miliki," ujar Idris Laena usai menjadi Juri Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR, di Nusantara V, Senayan, Jakarta, Minggu (03/10/2019).

Menurut Politikus Golkar ini, Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar ini menjadi senjata ampuh untuk menangkal paham radikalisme dan menanamkan ideologi pancasila bagi semua rakyat indonesia, khususnya para pelajar.

"(Kegiatan) ini penting sekali, kita menghadapi banyak problem kebangsaan kita khususnya ke pemahaman yang kurang tentang nilai-nilai kebangsaan kita itu padahal Pancasila itu Sebetulnya menurut kita sudah final," ujar dia.

Lantaran manfaatnya dirasa sangat besar, Idris Laena pun berharap agar Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR Tingkat SMA itu semakin banyak pesertanya dan menjadi kegiatan rutin MPR RI.

Selain menggunakan metode Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR, Idris Laena juga mengungkapkan beberapa metode lain yang digunakan MPR untuk mensosialisasikan empat Pilar.

"Ada sosialisasi di daerah pemilihan (Dapil) oleh masing-masing anggota MPR kemudian ada sosialisasi atas permintaan kelompok-kelompok masyarakat jadi kelompok masyarakat organisasi kemasyarakatan, ada (sosialisasi lewat) Pemuda, macam-macam, tokoh pemuda anak-anak muda dan lain sebagainya termasuk juga ada program outbound dari peran anak muda milenial kegiatan sosialisasi dalam bentuk outbound sehingga kita libatkan mereka untuk memahami bukan hanya substansinya Tetapi bagaimana mengimplementasikan tentang nilai-nilai kebangsaan kita," ujar dia.

KEYWORD :

Kinerja MPR Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR Idris Laena




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :