Jum'at, 26/04/2024 06:40 WIB

Cristiano Ronaldo Juga Rindu Lionel Messi

Cristiano Ronaldo percaya bahwa bermain di liga yang sama dengan Lionel Messi mendorongnya untuk menjadi pemain yang lebih baik

Ronaldo dan Messi (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Cristiano Ronaldo percaya bahwa bermain di liga yang sama dengan Lionel Messi mendorongnya untuk menjadi pemain yang lebih baik, sesuatu yang juga berlaku untuk pemain Argentina itu.

Keduanya memimpin tim masing-masing dalam pertandingan El Clasico saat Ronaldo pada 2009 bertarung di LaLiga Santander hingga ia pergi pada 2018.

"Banyak orang mengatakan bahwa kami saling memberi makan, kebersamaan di Spanyol membuat kami lebih baik," kata pemain bernomor 7 dilansir Marca.

"Itu memang benar, saya merasakan kehadirannya lebih di Madrid daripada di Manchester. Itu adalah persaingan yang sehat. Kami adalah simbol klub kami," tambahnya.

"Saya pikir dia mengatakan baru-baru ini bahwa dia merindukan saya di tingkat kompetitif."

Bukan rahasia lagi bahwa pemain Portugis itu didorong oleh keinginannya untuk turun sebagai pemain terhebat sepanjang masa, tetapi ia mengatakan bahwa ia akan berhenti memikirkan hal itu begitu ia gantung sepatu.

"Selalu menyenangkan untuk dibicarakan dengan cara yang menyanjung. Sangat menyenangkan jika mereka mengatakan saya adalah yang terbaik, pemain yang fantastis," tuturnya.

"Hari ini aku mendengar semua yang mereka katakan tentang aku, tetapi ketika semuanya sudah berakhir, di akhir karierku, aku tidak akan keberatan karena aku akan terputus dari segalanya."

Melanjutkan pada tema motivasi, Ronaldo mengaku bahwa dia lebih semangat bermain di Liga Champions dan saat bermain untuk Portugal.

"Jika itu terserah saya, saya hanya akan memainkan permainan penting," katanya.

"Itu dari tim nasional dan Liga Champions. Ini adalah jenis permainan yang memotivasi saya, mereka yang mempertaruhkan segalanya.

"Tapi kamu harus profesional dan menghormati keluargamu dan klub yang membayarmu. Kamu harus melakukan yang terbaik setiap hari."

KEYWORD :

Laga El-Clasico Lionel Messi Cristiano Ronaldo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :