Sabtu, 20/04/2024 12:43 WIB

Kontra Aston Villa, David Silva Cetak Rekor di Liga Inggris

Silva memulai 267 Liga Premier untuk juara bertahan melawan Aston Villa, yang lebih dari pemain lain dalam sejarah klub.

David Silva dan Pep Guardiola

Jakarta, Jurnas.com - Penyerang asal Spanyol, David Silva terus membuat sejarah dengan Manchester City. Kali ini, Silva memulai 267 Liga Premier untuk juara bertahan melawan Aston Villa, yang lebih dari pemain lain dalam sejarah klub.

Joe Hart sebelumnya memegang rekor dengan 266 dimulai Liga Premier, dengan Vincent Kompany di urutan ketiga dengan 253 pertandingan.

Sejak ia pindah ke Inggris pada 2010, Silva telah membuat total 409 penampilan untuk City, mencetak 73 gol. Dia juga memenangkan 12 trofi bersama klub, termasuk empat gelar Liga Premier.

Silva juga tampil dalam kemenangan City 3-1 atas Everton pada Oktober, menjadikannya pemain tercepat dalam sejarah Liga Premier yang memenangkan 200 pertandingan saat ia melakukannya dalam 289 penampilan.

Mantan pemain Valencia itu biasanya bermain terutama berposisi sebagai gelandang serang, tetapi juga telah bermain sebagai pemain sayap atau striker kedua pada beberapa kesempatan

KEYWORD :

Manchester City David Silva Liga Priemer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :