Sabtu, 20/04/2024 04:08 WIB

Yes, Ada Band Reggae UB40 di Sunset Bali Music Festival 2019

Grup band raggae legendaris dunia UB40 dipastikan akan meramaikan Sunset Bali Music Festival 2019.

Anas Syahrul Alimi dan Michael Umbas saat jumpapers Sunset Bali Music Festival 2019.(Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Sunset Bali Music Festival 2019 akan digelar di Peninsula Island Nusa Dua, Bali, pada 6-7 Desember 2019. Grup band reggae legendaris UB40 dipastikan tampil dalam pergelaran event tersebut. Ini merupakan pergelaranperdana dari Sunset Bali Music Festival. Begitu pun dengan UB40 yang juga pertama kali menginjakkan kakinya di Tanah Air, Indonesia.

"Bali adalah destinasi wisata yang terfavorit. Karena itu kami inisiatif membuat program untuk menggaet turis agar datang ke Bali di periode low season. Low season itu terjadi di antara akhir Oktober, awal November dan awal Desember," kata direktur Anak Bangsa Juara, Michael Umbas di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Selasa (21/10/2019).

Ditambahkan Anas Syahrul Alimi, selaku event consultant Sunset Bali Music Festival, dalam pergelaran ini tentu akan didominasi oleh genre musik reggae. Namun bukan berarti pergelaran ini khusus untuk musik reggae. Karena itulah, pihaknya juga menggaet musisi Indonesia seperti Tulus, Kla Project, Andre Hehanusa dan masih banyak yang lainnya.

"Memang kita taruh banyak musisi reggae, karena headliner utamanya adalah UB40. Ada Shaggy Dog, Steven & The Coconut Treez, dan banyak lagi. Ada Tulus juga untuk pangsa pasar milenial," terang Anas Syahrul Alimi.

Kehadiran Kla Project, Navicula, The Groove, Steven & Coconut Treez, Andre Hehanusa, The Hydrant, Ras Muhamad, Shaggydog, Souljah, Tulus, Saxx In The City, Galabby, Joni Agung & Double T dengan bintang reggae dunia UB40 tentu akan menjadi magnet tersendiri untuk penikmat musik, baik wisatawn lokal maupun manca negara.

Sunset Bali Music Festival memang diharapkan dapat menjadi pencetus pertama pariwisata musik (music toursm) di Indonesia. Beberapa negara maju, kata Anas, sudah lebih dulu menciptakan pariwisata musik. Sehingga dia menilai, Indonesia sebagai salah satu negara maju dapat berkembang seperti negara lainnya.

"Kami ingin ciptakan music tourism di Indonesia. Di Inggris dan Amerika Serikat kan sudah ada. Kita harap habit ini bisa tercipta di Indonesia. Kalau ke Inggris setiap ada festival orang yang datang pastinya bukan cuma nonton festival, tapi juga berkunjung ke museum Beatles atau ke rumah Freddie Mercury," papar Anas.

KEYWORD :

Sunset Bali Music Festival 2019 Band UB40 Nusa Dua




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :