Jum'at, 19/04/2024 22:47 WIB

Terkenal dengan Metode Cuci Otak, Terawan Kini jadi Menkes

Joko Widodo tunjuk Agus Purwanto sebagai Menteri Kesehatan  dalam dalam Kabinet Indonesia Maju untuk periode 2019-2024.

Dokter Terawan diangkat menjadi Menteri Kesehatan Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Joko Widodo

Jakarta, Jurnas.com - Di Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Terawan Agus Purwanto sebagai menterinya dalam dalam Kabinet Indonesia Maju untuk periode 2019-2024.

Nama Terawan lahir di Yogyakarta, 5 Agustus 1964. Sejak kecil ia sudah menunjukkan minatnya di dunia kesehatan. Ia menyelesaikan sarjananya di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

Ia melanjutkan magisternya di Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, 2004 Spesialis Radiologi dan menyelesaikan doktornya di Universitas Hassanuddin (Unhas), Makassar, 2013.

Sebagai dokter TNI Angkatan Darat, Terawan mulai dikenal setelah mempraktikkan metode cuci otak untuk menyembuhkan penderita stroke.

Beberapa karir Terawan di antaranya tim Dok­ter Kepresidenan, 2009, Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Radiologi Indonesia, Ketua World International Committee of Military Medicine
Ketua ASEAN Association of Radiology.

Ia juga sebagai Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, 2015-sekarang, Angggota, Akademi Ilmu Pengetahuan Yogyakarta (AIPYo), 2016.

KEYWORD :

Kabinet Indonesia Maju Terawan Agus Purwanto Joko Widodo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :