Kamis, 25/04/2024 20:50 WIB

Penjelasan Wasit Soal Gol Kontroversial Rashford

Untuk menjernihkan situasi seputar gol Rashford, PGMOL (Professional Game Match Officials Limited) angkat bicara mengenai insiden tersebut.

Pogba dan Rashford (Foto: Metro)

London, Jurnas.com - Manchester United (MU) mencetak gol kontroversial di babak pertama saat melawan Liverpool pada Minggu (20/10), lewat sentuhan Marcus Rashford.

Gol tersebut dipertanyakan, karena sebelumnya Victor Lindelof dianggap terlebih dahulu melakukan pelanggaran terhadap Divock Origi. Namun akhirnya video asisten wasit (VAR) menilai gol Rashford tetap sah.

Sementara Liga Premier baru-baru ini mendapatkan kecaman karena tidak membuat keputusan yang cukup konsisten ketika menyangkut VAR, momen MU kontra Liverpool dinilai sebagai kesalahan besar.

Untuk menjernihkan situasi seputar gol Rashford, PGMOL (Professional Game Match Officials Limited) angkat bicara mengenai insiden tersebut.

"Pertama, wasit di lapangan tidak berpikir itu sebagai pelanggaran dan VAR memeriksa atau memutuskan bahwa itu bukanlah kesalahan yang jelas, dan cukup jelas untuk tidak memberikan pelanggaran," kata PGMOL kepada Sky Sports pada Senin (21/10).

"Kedua, VAR tidak mengulangi pertandingan. Ada kontak tetapi VAR beralasan hal itu tidak cukup melarang gol," imbuh dia.

Adapun manajer Liverpool Jurgen Klopp yakin bahwa VAR menjatuhkan keputusan yang salah karena membiarkan gol Rashford.

Apalagi dia juga merasa dirugikan karena gol Sadio Mane dianulir, karena menurut VAR pemain itu sudah terlebih dulu melakukan handsball.

"Mereka lebih baik dari kami dan bertahan dengan baik, tetapi pada akhirnya mereka mencetak gol yang menunjukkan semua masalah dengan VAR," katanya.

"Tuan Atkinson membiarkan permainan berjalan karena itu adalah protokol VAR, dan VAR menunjukkan ada kontak dan itu adalah pelanggaran," kata Klopp.

"Kami kemudian mencetak gol yang dianulir. Hampir semuanya melawan kami hari ini, tetapi kami masih tidak kalah. Kami pantas menerima poinnya, 100 persen," tandas dia.

KEYWORD :

Marcus Rashford Gol Kontroversial Manchester United VAR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :