Kamis, 18/04/2024 09:01 WIB

Koeman Bisa Geser Kursi Valverde di Barcelona

Pelatih kepala timnas Belanda, Ronald Koeman memiliki klausul dalam kontraknya yang akan membuatnya mengambil alih kursi pelatih di Barcelona

Koeman

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih kepala timnas Belanda, Ronald Koeman memiliki klausul dalam kontraknya yang akan membuatnya mengambil alih kursi pelatih di Barcelona, yang saat ini dipegang Ernesto Valverde.

Mantan bek Barcelona ini sering dikaitkan dengan menjadi pelatih kepala di Camp Nou , terutama ketika pekerjaan Ernesto Valverde berada di bawah ancaman, dan ia akan dapat mulai musim panas mendatang.

Direktur olahraga Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) , Nico-Jan Hoogma , mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Fox Sports bahwa Koeman memiliki klausul dalam kontraknya yang akan memungkinkan tim mempekerjakannya setelah berakhirnya Kejuaraan Eropa 2020, dengan asumsi mereka membayar biaya.

"Kesepakatan telah dicapai dalam hal ini untuk Koeman pergi, tetapi tim harus membayar untuk melakukannya," Hoogma menjelaskan, tanpa menyebutkan berapa biaya untuk mengakhiri kontrak Koeman dilansir Marca.

Namun, Hoogma menyatakan bahwa ia berharap Koeman akan melihat kontraknya dengan tim Orange, yang mencakup Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Keberhasilan tim nasional Belanda dapat membantunya, tetapi saya harap kami menyelesaikan proses ini dan bekerja sama hingga Piala Dunia di Qatar," katanya.

"Saya harap kita bisa bekerja sama untuk waktu yang lama karena saya pikir itu berjalan dengan sangat baik," tambahnya.

Bagaimanapun, direktur olahraga mengakui bahwa Koeman ingin kembali ke Barcelona.

"Ronald selalu menunjukkan bahwa dia ingin menjadi pelatih di Barcelona suatu hari," tambah Hoogma.

KEYWORD :

Ronald Koeman Ernesto Valverde Pelatih barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :