Kamis, 25/04/2024 09:16 WIB

Pelatih Barca Ogah Tunda Laga El Clasico

Liga berkomunikasi pada Rabu bahwa pihaknya meminta komite kompetisi RFEF untuk mengubah lokasi El Clasico karena keadaan luar biasa di luar kendali.

Real Madrid melawan Barcelona dalam laga El Claciso (Foto: Real Champs)

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengatakan dia ingin laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona berjalan sesuai rencana dan tidak melihat alasan mengapa pertandingan harus ditunda, mengingat masih ada sembilan hari sebelum pertandingan di Camp Nou.

"Permainan ini bisa berlangsung dengan sempurna, ini adalah kesempatan yang baik untuk bermain dengan normal. Bermain akan menunjukkan kepada semua pembenci bahwa ya, itu bisa dilakukan," kata Valverde dilansir Marca.

Kekerasan terus berlanjut di Katalonia setelah Mahkamah Agung Spanyol pada Senin menghukum sembilan pemimpin Katalan separatis hingga 13 tahun penjara karena mereka ikut dalam upaya Oktober 2017 untuk mendeklarasikan kemerdekaan bagi wilayah tersebut.

Setelah sentimen separatis melonjak sejak krisis ekonomi global yang melanda Spanyol, sekitar setengah dari 7,5 juta penduduk Catalonia mengatakan mereka ingin melepaskan diri dari Spanyol dan membentuk negara Eropa baru.

Pada hari Rabu, La Liga meminta laga Barcelona dengan Real Madrid pada 26 Oktober dipindahkan dari Camp Nou ke stadion Bernabeu di Real Madrid setelah kelompok separatis di Katalonia menyerukan agar para pendukungnya berkumpul di Barcelona pada tanggal itu.

Liga berkomunikasi pada Rabu bahwa pihaknya meminta komite kompetisi RFEF untuk mengubah lokasi El Clasico karena keadaan luar biasa di luar kendali.

Tapi Valverde mengatakan dia berpikir 26 Oktober masih layak dan mengatakan dia dan para pemainnya mendukung pertandingan seperti yang direncanakan dan kedua klub mengatakan mereka menentang permintaan La Liga.

"Itu adalah tanggal yang ditetapkan. Pertandingan akan dimainkan tanpa masalah. Ini pendapat saya tapi saya tidak tahu keputusan apa yang akan mereka komite kompetisi FA Spanyol ambil," katanya.

KEYWORD :

Ernesto Valverde Klub Barcelona Laga El Clasico




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :