Kamis, 25/04/2024 05:53 WIB

Giroud Pasrah Jadi Penghangat Bangku Cadangan

Penyerang asal Prancis itu mengatakan bahwa dia “tidak bisa menerima” begitu saja keluar dari tim utama

Olivier Giroud (Foto: Football365)

London, Jurnas.com - Dulu, rekor Chelsea meraih gelar-gelar kemenangan memang berhasil memikat Olivier Giroud hengkang dari Arsenal.

Namun penyerang asal Prancis itu mengatakan bahwa dia “tidak bisa menerima” begitu saja keluar dari tim utama. Sementara di sisi lain, dia enggan mengkritik.

"Terima itu? Tidak, saya tidak menerimanya," kata Giroud usai melakoni laga internasional pada Minggu (13/10) dini hari dilansir dari Fox Sports Asia.

"Anda tidak harus fatalistis dalam situasi tertentu. Saya selalu hormat dan rendah hati. Bahkan jika saya tidak setuju dengan pelatih, saya tidak mengkritiknya," imbuhnya.

"Tetapi dalam diri saya, saya tidak bisa menerimanya karena saya tahu apa yang saya hargai. Tahun lalu, ketika saya merasa layak bermain, saya meminta penjelasan kepada pelatih (Sarri)."

Sejak beralih dari Arsenal ke Chelsea pada Januari 2018, Giroud baru memulai 14 pertandingan Liga Premier dan mencetak lima gol.

Dia menunjukkan pencapaian yang mampu menggeser Alvaro Morata dan Gonzalo Higuain di klub, tetapi menunjukkan dia semakin frustrasi dengan kurangnya kesempatan bermain

Tammy Abraham telah menjadi striker sentral pilihan Chelsea musim ini, dengan Giroud menunggu kesempatan untuk berlari di tim.

"Tidak mudah meninggalkan Arsenal untuk Chelsea dua tahun lalu. Saya mencintai Arsenal," kata Giroud.

"Tapi itu adalah perkembangan karena Chelsea adalah klub Inggris yang telah memenangkan gelar terbanyak, bersama Manchester City, dalam 10 tahun terakhir."

"Saya memiliki pesaing dalam serangan, Morata, Higuain, yang akhirnya pergi. Saya menang pada akhirnya. Saya memainkan final Piala FA pada 2018 dan final Liga Eropa pada 2019."

"Sekali lagi, saya memulai musim dengan kesulitan, tetapi seperti yang dikatakan saudara saya, saya selalu tumbuh dalam menghadapi kesulitan. Meskipun saya ingin ada yang kurang dari itu!"

KEYWORD :

Olivier Giroud Chelsea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :