Sabtu, 20/04/2024 09:52 WIB

Conte: Jangan Bandingkan Inter dan Juventus

Kekalahan itu mengakhiri awal sempurna Inter untuk musim Serie A, dan juara bertahan delapan kali Serie A kembali ke puncak klasemen.

Antonio Conte

Turin, Jurnas.com - Pelatih Inter Milan Antonio Conte menegaskan bahwa timnya tidak dapat dibandingkan dengan Juventus, setelah kalah 2-1 di Derby d`Italia pada Senin (7/10) dini hari.

Gol pembuka yang dicetak oleh Paulo Dybala dibalas penalti pada menit ke-18 oleh Lautaro Martinez di San Siro. Namun Gonzalo Higuain sukses mencetak gol penentu kemenangan akhir untuk Juve.

Kekalahan itu mengakhiri awal sempurna Inter untuk musim Serie A, dan juara bertahan delapan kali Serie A kembali ke puncak klasemen.

Meskipun Inter memulai dengan baik, Conte mengatakan timnya yang sedang berkembang, dan tidak boleh dibandingkan dengan Juventus.

"Kami tentu bisa melakukan jauh lebih baik, bahkan dalam dua gol yang kami kebobolan di Barcelona (di Liga Champions) kami bisa melakukan jauh lebih baik," kata Conte kepada Sky Sport.

"Saya ulangi bahwa ini adalah jalur pertumbuhan dengan orang-orang muda yang bekerja keras pada tingkat pengalaman, dan semua situasi saat ini. Kami perlu bekerja dan tidak ada jalan pintas," imbuh dia.

Kami tidak boleh membandingkan diri kami dengan Juventus, mereka dari kategori lain dari semua sudut pandang. Kami mulai bekerja untuk mengurangi kesenjangan yang penting."

Sementara pasca menang dari Inter, Juve kini adalah satu-satunya tim yang tak terkalahkan di Serie A, memegang keunggulan satu poin menuju jeda internasional.

Ditanya tentang penampilan dua pemain depan Martinez dan Romelu Lukaku, Conte merasa keduanya bisa berbuat lebih banyak.

"Tentunya dalam finalisasi kami bisa melakukan sesuatu yang lebih baik, tetapi tim tiba, itu menghasilkan," katanya.

"Statistik berbicara tentang tantangan yang sangat seimbang, meskipun kedua tim tidak ada di atas kertas," tandas dia.

KEYWORD :

Antonio Conte Inter Milan Juventus




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :