Jum'at, 19/04/2024 23:07 WIB

Wagub Uu Ruzhanul dan Lion Club Bandung Salurkan Bantuan Paket Sembako

Kalau pemerintah mendominasi semua kebijakan tanpa dibantu pihak swasta, maka bukan lagi disebut pemerintahan modern.

Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum bersama perkumpulan pengusaha Kota Bandung bernama Lion Club Bandung (LCB) membagikan ratusan paket sembako di Desa Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Selasa (6/10/20). (Foto: Diskominfo Kab. Bogor)

Kab. Bogor - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum bersama perkumpulan pengusaha Kota Bandung bernama Lion Club Bandung (LCB) membagikan ratusan paket sembako di Desa Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Selasa (6/10/20).

Wagub mengungkapkan, inisiatif para pengusaha ini sangat membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

"Semakin banyak peran swasta dalam melayani masyarakat, semakin bagus. Kalau pemerintah mendominasi semua kebijakan tanpa dibantu pihak swasta, maka bukan lagi disebut pemerintahan modern," kata Kang Uu.

Kang Uu mengatakan, Pemprov Jabar saat ini menerapkan konsep Penthahelix dengan menggandeng lima unsur  ABCGM (Akademisi, Bisnis, Community, Government, dan Media), dalam setiap proses dan kegiatan pembangunan.

"Dan saya berharap bukan hanya Lion Club Bandung yang membantu masyarakat, tapi perusahaan-perusahaan yang lain juga dapat melakukan hal yang sama," katanya.

Selain itu, Kang Uu mengimbau kepada masyarakat Jabar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun, dalam setiap kegiatannya. Tujuannya agar pengendalian COVID-19 berjalan beriringan dengan pemulihan ekonomi.

"Kami tidak henti-hentinya kepada seluruh masyarakat yang hadir mengimbau, di samping ekonomi kita gerakan, protokol kesehatan jangan diabaikan," katanya.

KEYWORD :

Kabupaten Bogor Uu Ruzhanul Ulum Pengusaha




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :