Jum'at, 26/04/2024 05:48 WIB

Liverpool Dinilai Tak Layak Dapat Penalti

Legenda Liga Premier Inggris Alan Shearer menuding bintang Liverpool Sadio Mane melakukan diving dalam pertandingan kontra Leicester City

Trisula Liverpool, Firmino, Mane dan Salah (foto:google)

London, Jurnas.com - Legenda Liga Premier Inggris Alan Shearer menuding bintang Liverpool Sadio Mane melakukan diving dalam pertandingan kontra Leicester City pada Sabtu (5/10), yang berbuah penalti bagi timnya di menit terakhir di Anfield.

Pasca wasit menunjuk titik putih, James Milner mengambil penalti yang menentukan di menit ke-95, dan mencetak gol untuk membantu The Reds memenangkan pertandingan Liga Premier kedelapan berturut-turut mereka musim ini.

"Saya pikir itu bukan penalti, saya pikir itu diving," kata Shearer dikutip dari Fox Sports Asia pada Minggu (6/10).

"Sepak bola adalah olahraga kontak. Mane mengambil sentuhan dengan pemain Brighton lalu kemudian memutuskan untuk jatuh," lanjut dia.

Selama konferensi pers pasca-pertandingan, manajer Leicester Brendan Rodgers juga mengatakan bahwa hukuman itu tidak jelas, dan penalti itu seharusnya tidak diberikan oleh wasit.

Berbicara tentang permainan, Liverpool sebelumnya memimpin melalui gol Mane pada menit ke-40, tetapi tepat 40 menit kemudian, bintang Foxes James Maddison mencetak gol dan pertandingan nyaris berakhir imbang.

Setelah itu, selama masa injury time, Mane diduga melakukan diving dan penalti kontroversial terjadi. Gol Milner memupus asa Rodgers meraih poin di Anfield untuk kali pertama sejak ia dipecat oleh Liverpool pada 2015.

Sementara itu, kemenangan untuk The Reds berarti bahwa mereka kini telah memenangkan 17 pertandingan berturut-turut di papan atas Inggris.

Liverpool hanya terpaut satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor 18 kali kemenangan Manchester City sepanjang masa.

KEYWORD :

Alan Shearer Liverpool Penalti Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :