Kamis, 25/04/2024 22:00 WIB

Akhirnya, Hazard "Pecah Telur" Juga

Pemain yang dibeli dari Chelsea pada bursa transfer musim panas itu, menyumbang gol kedua untuk Madrid, lewat sebuah sontekan melambung yang mengelabui kiper Granada, Rui Silva, di menit ke-45.

Eden Hazard (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Bintang anyar Real Madrid, Eden Hazard, akhirnya berhasil mencetak gol perdananya untuk klub, ketika El Real mengandaskan Granada 4-2 di Stadion Santiago Bernabeu.

Pemain yang dibeli dari Chelsea pada bursa transfer musim panas itu, menyumbang gol kedua untuk Madrid, lewat sebuah sontekan melambung yang mengelabui kiper Granada, Rui Silva, di menit ke-45.

Gol `pecah telur` Hazard memang sudah ditunggu-tunggu oleh para Madridista. Maklum, sejak resmi berkostum Los Blancos pada Juli lalu, pesepak bola asal Belgia itu belum mencetak sebiji gol pun.

Hazard pernah mencetak satu gol ketika Madrid melawan FC Salzburg pada awal Agustus lalu. Tapi itu hanyalah sebuah laga pemanasan pra-musim.

Sementara di La Liga, dia masih mandul hingga akhirnya mencetak gol perdana, pada Sabtu (5/10) malam, tiga bulan setelah dia dibeli dari Stamford Bridge.

Bagaimanapun, Hazard memikul harapan besar dari klub dan Madridista pasca hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Terbukti, Los Blancos memberikannya nomor punggung dan posisi posisi yang ditinggalkan oleh Ronaldo. Hazard diharapkan menjadi pengganti yang pas.

"Kami tahu ia (Hazard) termasuk di antara lima pemain top dunia, dan itu normal bila ada periode adaptasi," kata gelandang tengah Madrid, Casemiro, membela Hazard yang belum kunjung mencetak gol beberapa waktu lalu.

Bukan hanya Hazard yang `pecah telur` di malam Minggu ini. James Rodriguez, pemain yang sempat dibuang ke Bayern Munich juga akhirnya mencetak gol debut.

James yang masuk di menit ke-80 menggantikan Gareth Bale, berhasil memanfaatkan umpan sodoran dari Alvaro Odriozola di menit ke-92. Tendangan mendatarnya tak sempat diantisipasi oleh Rui.

Dengan kemenangan ini, Madrid tetap kokoh di puncak klasemen sementara La Liga. El Real unggul empat poin dari peringkat kedua yang dihuni oleh Granada.

Adapun Atletico Madrid dan Barcelona masing-masing berada di posisi ke-3 dan ke-4. Kedua rival El Real tersebut baru akan bermain pada Minggu (6/10) dan Senin (7/10) besok.

KEYWORD :

Real Madrid Eden Hazard James Rodriguez




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :