Sabtu, 20/04/2024 05:47 WIB

Minum Air Cukup, Tanda Gaya Hidup Sehat

Kehilangan cairan dan elektrolit juga dapat menyebabkan kram otot yang menghambat kinerja kita.

Kita perlu mengkonsumsi air yang cukup setiap hari dan menjadikannya sebuah kebiasaan (Foto: Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Tingkat hidrasi masyarakat Indonesia saat ini sudah mengalami kemajuan, di mana 78 persen anak-anak, 79 persen remaja, dan 72 persen orang dewasa telah memiliki hidrasi yang cukup.

Untuk menjaga momentum positif ini dan memastikan hidrasi tersebut terpenuhi secara sehat, masyarakat perlu mengadopsi gaya hidup sehat, sesederhana dengan mulai minum air secara cukup.

Karena otak kita terdiri dari 75 persen air, dehidrasi dapat menyebabkan perubahan emosi, kurang konsentrasi, sakit kepala ringan, dan kelelahan. Kehilangan cairan dan elektrolit juga dapat menyebabkan kram otot yang menghambat kinerja kita.

"Karena itu, kita perlu mengkonsumsi air yang cukup setiap hari dan menjadikannya sebuah kebiasaan,” kata dr. Tria Rosemiarti, Hydration Science Director Danone-Aqua.

Untuk meneruskan kebaikan tersebut kepada lebih banyak masyarakat Indonesia, pihaknya bekerja sama dengan Farmers Market meluncurkan Pojok Hidrasi Sehat.

Aksi ini adalah sebuah area khusus di dalam Farmers Market yang memberikan informasi menarik mengenai pentingnya hidrasi sehat serta bagaimana kualitas air mineral ditentukan oleh kualitas sumber airnya.

Diawali dengan Summarecon Mall Serpong, area yang juga menghadirkan berbagai instalasi hidrasi sehat interaktif ini akan berpindah ke cabang-cabang Farmers Market lainnya selama dua bulan ke depan.

Salah satu instalasi tersebut adalah Kalkulator Hidrasi Digital yang memungkinkan pelanggan untuk menghitung kebutuhan hidrasi harian mereka.

Sejalan dengan pihaknya yang terus mengalirkan kebaikan kepada masyarakat, Farmers Market juga berusaha untuk memberikan kebaikan tersebut dengan menyediakan produk berkualitas terbaik dan pengalaman berbelanja yang nyaman.

"Instalasi interaktif di rak-rak toko kami dapat membantu mencapai tujuan tersebut karena dapat menjadi sarana edukasi yang menarik bagi pelanggan, di mana pelanggan akan selalu diingatkan untuk tetap terhidrasi dengan baik. Ini adalah sebuah kebaikan sederhana yang dapat memperluas kepedulian kami terhadap kesehatan pelanggan,” ujar Maria Suwarni, Chief Merchandising & Marketing Officer PT Supra Boga Lestari Tbk.

KEYWORD :

Air Putih Hidrasi Air




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :