Jum'at, 19/04/2024 12:26 WIB

Tantangan Christian Sugiono Bangun Chemistry dengan Anak

Tak jauh dari masa kecil Christian, dalam mendidik dua anaknya ia banyak berkaca dari pengalaman masa kecil saat dididik oleh orang tuanya. 

Christian Sugiiono punya tips bangun kedekatan dengan anak-anak tercinta (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Orang tua memiliki peran untuk mengembangkan dan mengasah bakat anak generasi Z yang bisa dibilang memiliki karakter berbeda dengan generasi milenial atau Y.

Termasuk pula dengan aktor sekaligus publik figur Christian Sugiiono yang sedang belajar membangun chemistry dalam mendidik kedua putra tercintanya.

Tak jauh dari masa kecil Christian, dalam mendidik dua anaknya ia banyak berkaca dari pengalaman masa kecil saat dididik oleh orang tuanya.

Istri Titi Kamal ini mengaku tipikal tidak bisa diam, suka berpikir dan tidak bisa kosong. "Saya orangnya tuh ga bisa diem, tipikal orang yang suka berpikir, ga bisa kosong. Kalau dipendam jatuhnya jadi badmood, jadi banyak memang sesuai yang dipikirkan, entah itu ide atau apa yang ingin aku kerjakan.

Akhirnya ia miliki kompensasi mencatat di buku. Ketika ada ide yang muncul jadi bikin catatan. "Aku suka main musik, main gitar, bikin prakarya atau bikin sesuai pakai jari jemari. Aku baru sadar sejak 10 tahun lalu," imbuhnya m

Dari kecil Tian suka gampang bosan, jadi anaknya emang ga bisa diem dan mudah mempelajari sesuatu. "Kalau aku simpulkan kalau aku orang yang kreatif, create something, rasanya tuh senang kalau bisa mengkreasikan sesuatu," lanjutnya.

Sekarang justru malah jadi menurun ke anak pertamanya, Juna. Dia selalu ingin tahu banyak hal, rasa ingin tahunya mulai tinggi, pengen tahu caranya. Jadi mulai diarahkan bakatnya, Juna aku ajarin main piano, ensiklopedi, mainan selalu aku buka supaya dia puas.

"Aku juga masih banyak belajar, sebisa mungkin orang tua itu involved ke anak, didampingi. Aku selalu ikutin Aktivitasnya kalau nda kerja, anak ini benar-benar merasa kita ikut mereka. Kita menyelami apa yang dia pikirkan. Aku ikut bermain peran, bukan hanya di pernmkaan," ucapnya.

Membangun chemistry itu paling susah diakui Tian, dirinya masih belajar juga. Perlu meluangkan 30 menit lebih, main bareng, komunikasi dengan anak, dan harus bisa menyelami pikiran anak.

KEYWORD :

Christian Sugiono Generasi Z Mendidik Anak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :