Kamis, 25/04/2024 06:53 WIB

Guardiola Pastikan Cedera Kevin de Bruyne Cepat Sembuh

Mantan pelatih Barcelona memastikan Bruyne bisa tampil bugar usai jeda intrenasional. 

Kevin De Bruyne

Jakarta, Jurnas.com - Manchester City kembali menuai trand positif di Liga Champions usai mengalahkan Dinamo Zagreb 2-0, Rabu (02/10) dini hari meski tanpa gelandang bintangnya Kevin de Bruyne yang masih cedera. 

Namun manajer The Citizen, Pep Guardiola mengatakan, cedera yang dialami pemain asal Belgia itu bukan cedera yang serius. Mantan pelatih Barcelona memastikan Bruyne bisa tampil bugar usai jeda intrenasional. 

 

"Ini tidak serius, hari ini dia tidak bisa bermain tetapi kami akan bertemu hari Minggu  Saat ini aku tidak tahu. Mungkin dia bisa jika kita mengambil risiko, tapi kupikir setelah jeda internasional dia akan bugar," kata Guardiola dilansir ESPN.

Tanpa De Bruyne, City terpaksa bekerja keras melawan Dinamo Zagreb dan harus menunggu hingga menit ke-66 sebelum pemain pengganti Raheem Sterling memecah kebuntuan. Phil Foden juga bangkit dari bangku cadangan untuk menambahkan gol kedua dengan gol pertamanya musim ini dan Guardiola merasa perlu untuk meminta maaf kepada pemain berusia 19 tahun karena membuatnya menunggu giliran.

"Dia pantas bermain, saya ingin memberinya menit, saya tidak adil padanya," kata Guardiola. "Saya minta maaf tetapi dia memiliki De Bruyne, Silva, Rodri, saya tahu cara terbaik baginya untuk bermain menit tetapi dia masih sangat muda."

"Saya tidak tahu berapa banyak pemain seusianya yang telah bermain begitu banyak menit. Dia akan menjadi luar biasa di masa depan tetapi itulah yang terjadi."

Sterling mencuri perhatian dengan gol kesembilan musim ini sebelum menyiapkan Foden tetapi setelah itu Guardiola memberikan pujian khusus untuk gelandang Jerman Ilkay Gundogan, yang mungkin memberi City keunggulan awal jika tendangannya dari tepi kotak penalti tidak keluar dari mistar. .

"Kamu tidak bisa percaya betapa baiknya dia," kata Guardiola. "Dia adalah pemain yang luar biasa. Saya merindukannya di tahun pertama kami di sini ketika ia absen selama enam bulan. Salah satu pemain terbaik yang pernah dibuat klub ini dalam sejarahnya."

KEYWORD :

Pep Guardiola Kevi de Bruyne




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :