Jum'at, 26/04/2024 05:06 WIB

Ini Calon Pemenang Ballon d`Or versi Drogba

Didier Drogba memprediksi dua pemain yang berpeluang sebagai calon kuat peraih Ballon d`Or dalam beberapa waktu mendatang.

Didier Drogba (foto: Daily Star)

London, Jurnas.com - Era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tampaknya akan segera berakhir. Keduanya gagal memenangkan Ballon d`Or musim lalu, dan berpeluang mengulang kegagalan musim ini.

Menyikapi fenomena ini, salah satu legenda hidup Chelsea, Didier Drogba memprediksi dua pemain yang berpeluang sebagai calon kuat peraih Ballon d`Or dalam beberapa waktu mendatang.

"Neymar dan Mbappe suatu hari akan memenangkan Ballon d`Or," kata Drogba dilansir dari Fox Sports Asia, pada Selasa (1/10).

"Mereka adalah bagian dari kelompok kecil pemain luar biasa ini. Sangat sedikit di dunia," imbuh dia.

Mantan pesepak bola berkebangsaan Pantai Gading itu juga membela Neymar terkait kritik atas sikap transfernya di musim panas. Drogba mengatakan hal itu tidak luar biasa.

"Saat ini, tampaknya pas untuk mengkritiknya atas semua yang terjadi. Tapi begitu dia di lapangan, siapa yang bisa dengan serius mengatakan mereka tidak senang menontonnya bermain?" ujar Drogba.

"Semakin banyak pertandingan yang dimainkannya, semakin banyak hal akan berubah dan dia akan menjadi seperti sebelumnya."

"Maaf, apa yang terjadi musim panas ini adalah apa yang terjadi di semua klub besar dengan semua pemain besar. Ada beberapa yang ingin pergi dan beberapa klub mereka ingin tetap. Inilah kehidupan sepak bola modern," tandas dia.

Baik Mbappe maupun Neymar tidak menjadi favorit untuk Ballon d`Or tahun ini. Lionel Messi dan Virgil van Dijk adalah pesaing utama, sementara Cristiano Ronaldo adalah favorit ketiga.

KEYWORD :

Ballon d`Or Didier Drogba Neymar Mbappe




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :