Jum'at, 19/04/2024 19:03 WIB

Tujuh Model Bisnis Rumahan yang Bisa Anda Contek

Ada rencana memulai bisnis, berikut ini adalah beberapa jenis bisnis rumahan dengan modal kecil yang bisa Anda kerjakan.

Kuliner menjadi salah satu bisnis kuliner yang menjanjikan (Foto: Selerarasa)

Jurnas.com - Ada banyak peluang bisnis untuk menambah finansial Anda dengan modal kecil yang bisa dikerjakan dari rumah. Anda dapat melakukan semua proses menjalankan bisnis dengan baik tanpa harus terpisah dari rumah utama.

Bagaimana pun Anda tetap harus mempertimbangkan pasar yang ada di sekitar Anda, apakah akan ada orang yang membutuhkan produk yang Anda jual di sana?

Berikut ini adalah beberapa jenis rumahan bisnis dengan modal kecil yang bisa Anda kerjakan:

1. Layanan menjahit

Banyak orang yang ingin menjahitkan pakaiannya dengan model dan ukuran tertentu, mereka ini pasti mencari jasa pembuatan pakaian untuk mereka. Bisnis ini sangat cocok untuk orang yang memiliki minat pada mode, dan Anda harus memiliki kemampuan untuk menyelesaikan dan mendesain pakaian.

2. Bisnis kuliner

Jika Anda memiliki resep makanan yang unik atau bisa membuat camilan yang digemari banyak orang, maka Anda harus mempertimbangkan bisnis ini. Usaha ini sangat cocok untuk orang yang suka tentang kuliner. Tidak sedikit orang yang berhasil memulai bisnis makanan, malah bisnisnya semakin berkembang dan membuka cabang di tempat lain.

3. Menjual pulsa elektrik

Memulai bisnis menjual pulsa saat ini sangat mudah, hanya dengan modal Rp100 ribu - Rp300 ribu Anda sudah bisa mulai menjalankan bisnis ini. Bisnis ini cocok digunakan di mana saja dan siapa saja.

Bila Anda adalah seseorang yang aktif dalam jaringan, organisasi di mana anggotanya cukup banyak, atau anak kuliahan, maka bisnis jual pulsa bisa sangat menguntungkan, karena Anda bisa menjualnya pada teman-teman yang bergantung pada jaringan, organisasi, kampus.

4. Les privat

Jika Anda memiliki kemampuan dalam bidang tertentu, misalnya; gitar, bahasa Inggris, komputer, dan lain-lain, Anda bisa memberikan les privat di rumah atau bisa juga dilakukan di tempat lain bergantung pada kondisi yang ada.

5. Membuka warung atau toko sembako

Bisnis satu ini sudah banyak yang mengerjakannya, karena Anda harus melihat tingkat persaingan yang ada, lokasi, dan juga modal yang Anda miliki.

6. Bisnis Jasa desain, mengedit foto, dan percetakan

Untuk menjalankan usaha jasa desain, mengedit foto, dan percetakan harus memiliki kemampuan dalam menggunakan perangkat lunak mengedit foto, seperti: CorelDraw, Photoshop, dan lainnya.

Untuk membuka usaha percetakan digital atau digital printing, Anda tidak perlu memiliki modal yang sangat besar. Anda bisa bermitra dengan pengusaha percetakan digital yang sudah berjalan.

7. Jasa binatu Laundry

bisnis akan sangat laris bila berlokasi di dekat kampus, kost-kostan. Jika Anda suka bisnis binatu ini semakin banyak dan semakin beragam layanannya, bahkan ada yang menawarkan untuk menjemput pakaian yang akan di binatu . Jika Anda menerima bisnis yang cocok dengan Anda maka Anda dapat meminta bantuan karena ini akan selalu dicari oleh banyak orang.

KEYWORD :

Bisnis Rumahan Bisnis Kuliner Model Bisnis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :