Kamis, 18/04/2024 17:10 WIB

Tiga Penyebab yang Bikin Karier Kamu Jalan di Tempat

Terdapat tiga fakta yang sering dilakukan karyawan yang menyebabkan kariernya akan terus berjalan di tempat.

Ilustrasi pekerjaan

Jurnas.com - Saat Anda bekerja, tentu saja ingin mendapatkan karier yang nenyenangkan dan menjanjikan. Namun, untuk meraih itu tentu saja butuh proses, kerja keras hingga hati yang lapang.

Dikatakan Lynn Taylor, seorang pakar manajemen dan penulis Tame Your Terrible Office Tyrant: Cara Mengelola Childish Boss Behavior dan Thrive in Job Anda, ada tiga fakta yang sering dilakukan karyawan yang menyebabkan kariernya akan terus berjalan di tempat. Berikut tiga hal tersebut:

1. Banyak janji

Banyak memberikan janji dan suka membual pada atasan hanya akan membuat Anda dicap sebagai karyawan yang obral harapan. Mungkin tidak akan membahayakan dan merugikan performa tim kerja, maka bisa jadi atasan tidak memperlihatkan sikap ofensif dan jengkel. Tetapi lain waktu ketika ada peluang promosi jabatan, maka Anda bukanlah orang yang akan dipilih olehnya.

2. Berpikir negatif

Alih-alih ingin melakukan dan mengembangkan potensi, Anda justru mencatat pencapaian dan fasilitas yang diebrikan perusahaan pada rekan kerja. Hal ini bukan;ah untuk mendorong semangat Anda dalam bekerja tetapi justru ‘menyerang’ atasan atau manajemen ketika Anda menginginkan hal seperti yang diperoleh sang rekjan kerja. Kebiasaan selalu berpikir negatif pada orang lain akan membuat Anda sulit berkonsentrasi dan membuat citra diri Anda buruk di mata atasan.

3. Tidak tepat waktu

Waktu yang tepat merefleksikan kemampuan untuk dapat diandalkan oleh orang lain. Terkait, jika Anda selalu terlambat datang ke rapat kerja, telat kirim hasil kerja dan telat masuk mencapai target, sudad dipastikan akan menjalankan karier yang monoton. 

KEYWORD :

Tantangan Karier Pekerjaan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :