Jum'at, 26/04/2024 05:05 WIB

International Junior Golf Championship 2019 Resmi Dibuka

Kejuaraan yang diikuti 14 negara.

Menpora Imam Nachrowi membuka secara resmi turnamen International Junior Golf Championship 2019.

Depok, Jurnas.com - Turnamen Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI) International Junior Golf Championship 2019 dibuka secara resmi di Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi Emeralda Golf Club, Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (8/7).

Kejuaraan yang diikuti 14 negara ini dibuka dengan ditandai pemukulan smoke ball oleh Menpora.

“Selamat datang di Indonesia, negeri yang indah, mempesona, dan bersahabat. Selamat bertanding, ini tentu memberi pelajaran yang baik bagi atlet. Tentunya, dunia golf akan terus bangkit dan memberi prestasi serta hiburan. Junjunglah sportifitas,” kata Menpora.

Pada kesempatan ini, Menpora juga menyemangati para atlet yang akan bertanding. Atlet junior Indonesia yang mengikuti ajang ini diharap dapat mengukir prestasi. Juga diharap bisa berprestasi dimasa yang akan datang.

“Saya kira ini momentum yang bagus. Inisiasi yang luar biasa dari PAGI yang mengadakan turnamen diikuti atlet-atlet junior. Ini hal yang luar biasa sekali lagi untuk melahirkan pegolf-pegolf internasional yang akan mewakili Indonesia dimasa mendatang,” kata Menpora yang juga didampingi Staf Khusus Zainul Muaschin dan Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO Bayu Rahadian .

“Kemudian, sudah barang tentu ketika mereka bertemu dengan negara lain, maka akan bertambah pengalaman, keberanian, juga ada hal pembelajaran. Dan yakinlah, atlet junior kita akan memberikan yang terbaik di turnamen ini. Semoga semua kita bisa terus mendorong turnamen di kelompok junior dan mengharumkan nama Indonesia,” tambah Menpora.

Sebagai informasi, kejuaraan golf ini berlangsung pada 8-11 Juli 2019. Adapun negara yang menjadi peserta kejuaraan yakni Indonesia, Myanmar, Bangladesh, India, Amerika, China, Taiwan, Malaysia, Swedia, Afrika Selatan, Korea selatan, Filipina, Thailand, dan Singapura.

KEYWORD :

Kemenpora International Junior Golf Championship 2019




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :