Sabtu, 20/04/2024 11:08 WIB

Batik Klasik Surakarta Menjelma Kasual Milenial

Javanese culture mengungkap megah dan kharismanya motif-motif berciri khas batik klasik Surakarta.

Koleksi Alleira Batik yang mengangkat batik Surakarta dengan model casual dan milenial (Foto: PIMFW)

Jakarta, Jurnas.com - Alleira Batik merupakan salah satu merk batik ternama di Indonesia, yang mengusung tema batik modern dengan kualitas tinggi.Visinya menjadi batik
Indonesia untuk diminati kelas dunia terus membuat Alleira menghasilkan karya karya yang semakin cemerlang.

Kolesi Alleira Batik khusus dibuat untuk event Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2019 yang diadakan oleh Plaza Indonesia, kali ini Alleira Batik menampilkan khusus koleksi motif Batik Solo di The Warehouse Plaza Indonesia level 5.

Berbangga diri berada di Bumi Persada Indonesia yang kaya akan sumber Alam dan Budaya hingga terkenal ke Penjuru dunia. Salah satu dari sekian banyak Budaya warisan nenek moyang bangsa Indonesia adalah kerajinan batik.

Terinspirasi dari batik klasik koleksi Kasunanan Mangkunegaran Surakarta, kali ini Alleira Batik mengungkapkan sedikit dari megahnya beberapa lembar kain Warisan Budaya dan mengemasnya dalam sebuah Peragaan Busana Pria Spring Summer 2020 di Acara Tahunan Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2019.

Javanese culture mengungkap megah dan kharisma nya motif-motif berciri khas batik klasik Surakarta. Berbagai jenis Parang, Kawung, Sidomukti dan ornament - ornamen lainnya, dikemas dalam siluet design untuk kalangan muda milennials, menepis stigma batik dipakai oleh kalangan usia lanjut saja.

Sebanyak 24 Outfits dalam dua sequences bergaris design energik kasual berlengan longgar serta permainan lipit pada beberapa bagian koleksi semakin memperkuat karakter koleksi ini.

Keseluruhan koleksi ini hadir dalam warna sogan klasik, sogan warna cokelat, abu-abu, biru dan merah. Setiap koleksinya dibuat dari material paling bagus dan nyaman, seperti cotton texture dan linen.

KEYWORD :

Batik Surakarta Kasual Milenial




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :