Rabu, 24/04/2024 10:31 WIB

Parang Kencana, Padukan Harmoni Batik dan Kerajinan Rusia

Motif- motif batik yang digunakan memadukan motif Sumatra dan beberapa motif yang terinspirasi dari kerajinan Rusia.

Koleksi batik Parang Kencana (Foto: PIMFW)

Jakarta, Jurnas.com - Sebuah Koleksi dengan judul “Cisàr” adalah koleksi Men’s wear Parang Kencana yang direlease pada perhelatan Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2019.

Koleksi terbaru Parang Kencana “Cisàr”, yang berarti kaisar, teinspirasi dari pakaian raja-raja rusia yang banyak menggunakan jubah panjang sebagai highlight dari koleksi ini.

Koleksi ini terbagi dalam 3 sequences yang dibedakan berdasarkan nuansa warna yaitu, sequences pertama nuansa warna biru, sequences kedua nuansa warna ungu dan sequences terakhir nuansa warna oranye.

Parang Kencana menghadirkan jubah panjang, kemeja model kerah berdiri dengan loose pants di lengkapi dengan aksen bulu. Parang Kencana dalam perhelatan ini menghadirkan beragam macam motif batik.

Motif- motif batik yang digunakan memadukan motif Sumatra dan beberapa motif yang terinspirasi dari kerajinan Rusia.

Fokus dari batik yang terinspirasi dari negara Rusia ini lebih kepada peletakan layout batik yang tersusun secara vertikal (dari bawah ke atas) dan motif batik yang menggunakan teknik cross stitch.

Adapun material kain yang dipakai adalah katun, viscose, dan ATBM PK, kain-kain ini merupakan kain produksi utama untuk batik Parang Kencana.

Dalam kesempatan ini, Parang Kencana berkolaborasi bersama Langkah for Man by Lina Lee yang yang berkreasi dengan potongan kain batik Parang Kencana yang menambah nilai estetis pada perhelatan Parang Kencana pada Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2019.

KEYWORD :

Batik Sumatra Parang Kencana Kerajinan Rusia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :