Selasa, 23/04/2024 14:52 WIB

Ansu Fati Dipromosikan ke Timnas U21 Spanyol

RFEF berniat untuk Fati masih bermain untuk U17, tapi dia akan lebih dalam pertimbangan untuk U21 dan akan bermain turnamen ini

Ansu Fati (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - Ansu Fati terus mengesankan dengan Barcelona dan yang telah menarik perhatian banyak orang di Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) , dengan pemikiran untuk pertama kali membuatnya tampil untuk Spanyol di Piala Dunia U-17 bulan depan, meskipun sekarang dia digadang-gadang bermain untuk U-21.

RFEF berniat untuk Fati masih bermain untuk U17, tapi dia akan lebih dalam pertimbangan untuk U21 dan akan bermain turnamen ini. Karena itu, mereka telah memutuskan untuk tetap memasukkan nama pemain berusia 16 tahun itu dalam daftar untuk Piala Dunia U-17 di Brasil, yang akan berlangsung pada bulan Oktober dan November.

Namun, para pelatih memahami bahwa tidak akan mudah bagi seorang pemain sehingga terbiasa dengan level sepakbola tertinggi untuk bermain di level yang jauh di bawah itu.

Perdebatan sedang berlangsung di dalam RFEF dan, seperti yang diberitakan oleh MARCA, Barcelona belum membuat keputusan tentang kehadiran Fati di Piala Dunia U-17, yang akan membuatnya kehilangan El Clasico pada 23 Oktober nanti.

Gagasan yang berkenaan dengan Fati adalah untuk membuatnya bermain dengan U21, representasi yang lebih dekat dari sepak bola yang ia mainkan di Barcelona daripada U17, dan ini juga akan menguntungkannya karena Spanyol kemungkinan akan memasukkan namanya dalam skuad untuk Olimpiade 2020 Pertandingan di Tokyo musim panas mendatang.

Dengan bergabung dengan U21, ia akan menjadi lebih akrab dengan rekan tim Olimpiade masa depannya dan itu akan membantu peluang Spanyol di Olimpiade, meskipun belum ada keputusan yang dibuat.

Barcelona, tentu saja, akan lebih suka Fati tidak dipanggil untuk tim U17 dan U19 karena pertandingan mereka bertepatan dengan pertandingan LaLiga Santander, daripada pertandingan U21 yang datang selama jeda internasional.

KEYWORD :

Ansu Fati Klub Barcelona Timnas Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :