Jum'at, 19/04/2024 08:25 WIB

Camp Nou Gagal Ditutup, Barcelona Hanya Kena Denda 300 Euro

Komite kompetisi FA Spanyol telah memutuskan pengaduan yang dibuat terhadap Barcelona oleh Atletico Madrid atas pengejaran klub Catalan

Punggawa Barcelona merayakan kemenangan atas Sevilla (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Komite kompetisi FA Spanyol telah memutuskan pengaduan yang dibuat terhadap Barcelona oleh Atletico Madrid atas pengejaran klub Catalan atas Antoine Griezmann di bursa transfer lalu.

Dilansir Marca, Federasi telah menghukum Barcelona dengan denda hanya 300 euro. Sebuah hukuman alternatif bisa melibatkan penutupan Camp Nou. Tetapi akhirnya hukuman yang disepakati tak seberat yang dibayangkan.

Keluhan Atletico berasal dari pernyataan mereka bahwa Barcelona menegosiasikan transfer Griezmann dengan pemain selama musim semi ketika klausul pembebasannya adalah 200 juta euro, sebelum mengaktifkan klausa itu pada bulan Juli setelah turun menjadi 120 juta euro.

Menurut komite kompetisi FA Spanyol, tidak dapat dibuktikan bahwa Griezmann menandatangani kontrak dengan Barcelona sementara ia memiliki satu kontrak dengan Atletico.

Meskipun demikian, ditetapkan bahwa Barcelona membuka negosiasi dalam periode ini tanpa memberi nasihat kepada Atletic. Hal ini dimengerti oleh komite bahwa negosiasi terjadi pada bulan Mei, setelah pemain mengatakan kepada Atletico keinginannya untuk pergi.

Sebuah pernyataan dari FA Spanyol menunjukkan bahwa aturan tentang masalah ini ada untuk memberikan kesempatan kepada klub pemain yang ada untuk bereaksi dan diyakini bahwa Atletico diberi kesempatan untuk bereaksi karena pemain tersebut telah menyatakan kepada mereka ingin pergi.

"Komite ini sadar bahwa denda 300 euro, di samping sifat simbolisnya, tidak akan memimpin klub yang terkena sanksi dan mungkin klub lain dalam situasi yang sama di masa depan untuk mengikuti peraturan, tetapi ini bukan alasan yang cukup untuk komite untuk memilih sanksi lain - seperti usulan penutupan stadion - karena itu adalah pelanggaran sifat lain, "katanya.

KEYWORD :

Klub Barcelona Camp Nou Federasi Sepakbola Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :