Rabu, 17/04/2024 06:43 WIB

Dua Talenta Muda Brazil Bawa Madrid ke Puncak

Dua pemain muda Real Madrid asal Brazil Vinicius Junior dan Rodrygo mengirim mereka ke puncak La Liga setelah keduanya mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Osasuna

Vinicius Junior (Foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Dua pemain muda Real Madrid asal Brazil Vinicius Junior dan Rodrygo mengirim mereka ke puncak La Liga setelah keduanya mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Osasuna pada Kamis (26/09) dini hari.

Dilansir ESPN, Vinicius mengakhiri kekeringan gol yang terjadi sejak Februari dengan mencetak gol indah di babak pertama dari tepi kotak penalti.

Zinedine Zidane memulai line up yang sangat dirotasi dengan Karim Benzema, Eden Hazard dan Thibaut Courtois semuanya ada di bangku cadangan, dan tuan membuat peluang dua kali dalam 20 menit dengan tendangan Luka Jovic mengarah mistar gawang dari jarak dekat dan tendangan Toni Kroos yang ditepis kiper Osasuna.

Osasuna memiliki peluang, tetapi Real Madrid adalah yang pertama mencetak skor pada menit ke-35 ketika Vinicius Jr mengambil umpan dari Kross, memotong ke kanan dan melepaskan tembakan tak terbendung melewati Ruben untuk memberi timnya keunggulan 1-0 saat istirahat.

Jovic membuat peluang yang jelas untuk menggandakan keunggulan Madrid tepat setelah turun minum, entah bagaimana melepaskan tembakannya ke atas mistar untuk kedua kalinya setelah Lucas Vazquez menjebaknya dengan satu lawan satu melawan Ruben.

Pemaim Serbia itu tampaknya telah menebus kesalahan sesaat sebelum batas waktu satu jam, memasukkan pulang dari assist Vazquez yang lain, tetapi Jovic, yang masih mencari gol pertamanya sejak bergabung dengan Los Blancos, diputuskan offside dalam permainan setelah ulasan video dan gol tersebut dianulir.

Rodrygo, yang datang musim panas ini dari Santos, akhirnya menambah keunggulan Los Blancos, menyelesaikan bola panjang di atas pertahanan Osasuna dengan sentuhan pertama dan berlari ke area penalti untuk mencetak gol dari tiang jauh untuk memimpin 2-0.

Real Madrid naik ke puncak klasemen dengan 14 poin dari enam pertandingan, satu poin dan satu tempat di depan Atletico Madrid, yang mereka hadapi pada hari Sabtu dalam derby di Wanda Metropolitano.

"Kami benar-benar senang dengan hasilnya, pekerjaan yang kami lakukan dan untuk kemenangan," kata pemain sayap Real Vazquez.

"Aku benar-benar bahagia untuk (Vinicius), dia anak yang hebat, dia bekerja keras dan aku sangat bahagia untuknya."

KEYWORD :

Real Madrid Vinicius Junior Timnas Brazil




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :