Rabu, 24/04/2024 17:47 WIB

Guardiola Bela Silva Soal Cuitan Rasis

Terkait hal ini, Guardiola merasa tidak ada niat jahat dari Silva. Dia mengatakan Silva justru memiliki hubungan dekat dengan Mendy.

Gelandang Manchester City Bernardo Silva (Foto: Talk Sport/GettyImages)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester City Pep Guardiola membela anak asuhnya Bernardo Silva, terkait cuitan tentang rekan setimnya Benjamin Mendy, yang dinilai rasis oleh organisasi Kick It Out, dan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Kedua lembaga itu mengkritik Silva setelah dia memposting foto Mendy sebagai seorang anak dari penganan Spanyol `Conguitos`, lalu ditambah keterangan "Tebak siapa?".

Mendy tampaknya tidak keberatan dengan cuitan bernada bercanda itu. Dia malah tertawa dengan emoji dan sebuah pesan yang berbunyi, "1-0 untuk Anda akan lihat".

Terkait hal ini, Guardiola merasa tidak ada niat jahat dari Silva. Dia mengatakan Silva justru memiliki hubungan dekat dengan Mendy.

"Jujur, saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Mereka (FA, Red) harus meletakkan fokus mereka pada masalah lain, karena mereka tidak tahu orang yang kalian bicarakan," kata Guardiola kepada awak media dilansir dari Fox Sports Asia, pada Rabu (25/9).

"Bernardo adalah salah satu orang paling indah yang pernah saya temui dalam hidup saya. Dia berbicara empat atau lima bahasa dan itu adalah cara terbaik untuk memahami betapa dia berpikiran terbuka dan salah satu teman baiknya adalah Mendy. Dia seperti saudara baginya."

"Gambarnya bukan tentang warna kulit. Dia mengambil gambar Benjamin ketika dia masih muda dan dia menghubungkannya dengan kartun ini, yang sangat mirip dengan gambar itu."

"Jika mereka ingin melakukan itu (menyelidiki) dan meminta Bernardo, saya pikir dia akan terbuka untuk berbicara. Tetapi pertama-tama Anda harus tahu persis orang yang Anda bicarakan."

"Ada banyak situasi dengan orang, dengan orang kulit putih, dan Anda melihat kartun dan wajahnya sangat mirip dengan wajah Anda dan Anda menaruhnya di sana, sangat mirip."

"Saya pikir respons dari Mendy jelas setelah itu. Mereka bercanda sepanjang waktu. Mungkin yang saya katakan sebagai saran adalah menyembunyikan media sosial, jika sesuatu terjadi itu akan menjadi kesalahan."

"Bernardo adalah orang yang luar biasa. Seorang pria yang dapat berbicara lima bahasa, itu karena dia berpikiran terbuka, tidak ada apa-apa tentang warna kulit, kebangsaan atau apa pun," tandas dia.

KEYWORD :

Pep Guardiola Bernardo Silva Benjamin Mendy Cuitan Rasis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :