Selasa, 23/04/2024 23:27 WIB

Asa Julianto Berkembang Melalui Koleksi Il Fiore

Julianto mengadopsi warna hijau dan pink yang hirau akan tren mode 2020 dan menyisipkannya di antara koleksi hitam dan putih.

Koleksi Julianto yang dihelat di ajang New York Fashion Week 2019 (Foto: Tim Muara Bagja)

Jurnas.com - Diambil dari bahasa Italia Il Fiore bermakna ‘berkembang’ yang mengandung asa bahwa Julianto dapat terus maju mengembangkan diri. Direpresentasikan dengan mawar yang juga menjadi salah satu unsur logo Mojuya.

Lewat Il Fiore Julianto menyelipkan pesan tersirat atas rasa terima kasihnya terhadap Mojuya yang telah menjadi pendukung utama peragaan diNew York. Peragaan Il Fiore menjadi peragaan tunggal perdana bagi Julianto.

Untuk koleksi Il Fiore, Julianto mengeksploitasi kemampuannya dalam mengolah ide. Mawar yang menjadi gagasan utama meretas jelma menjadi unsur mode yang kuat pada presentasi ini.

Hadir dalam rupa gelombang besar di dada, di pangkal lengan, atau di bagian bawah gaun. Seperti kelopak bunga gergasi. Keahliannya bermain dengan embellishment, terlihat dibubuhkan
di sekujur busana tanpa memberi kesan berlebihan. Payet, beads adalah favorit Julianto.

Il Fiore hadir dalam koleksi yang kaya ragam potongan mulai dari atasan strapless, terusan ketat berpotongan lurus, bustier, gaun bertali bahu, gaun panjang fit and flare, jaket, rok pensil, blus berlengan besar, celana panjang yang sangat adaptif dipakai oleh
kaum yang berselera muda dan masa kini.

Julianto sadar betul bahwa tendensi mode ditentukan oleh kiblat besar New York, Paris, Milan. Karena itu Julianto mengadopsi warna hijau dan pink yang hirau akan tren mode 2020 dan menyisipkannya di antara koleksi hitam dan putih yang menjadi pilihan tambahan di dalam deretan busana yang ditampilkannya.

Julianto tidak membatasi diri dalam mengekspresikan koleksi Il Fiore. Di antara adibusana, ada busana ready-to-wear ikut juga dihadirkan dalam koleksi. Dikerjakan oleh tangan-tangan cekatan selayaknya busana high fashion untuk menjaga kesan apik dan mewah yang selalu menjadi gaya khas rancangannya.

KEYWORD :

Desainer Indonesia Julianto New York Fashion Week




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :