Kamis, 25/04/2024 23:52 WIB

Oleh-oleh Julianto Usai Pamerkan Koleksi Il Fiore di NYFW 2020

Koleksi Il Fiore menjadi penutup persembahan dari empat desainer dari Indonesia di bawah naungan Indonesia Fashion Gallery.

Il Fiore dipilih menjadi tajuk koleksi Julianto untuk ajang New York Fashion Week 2019 (Foto: Tim Muara Bagja)

Jakarta, Jurnas.com - Julianto, perancang muda Indonesia mempersembahkan 12 koleksi Spring/Summer 2020 di ajang prestisius New York Fashion Week
2020 (yang berlangsung 6 hingga 14 September di New York, Amerika Serikat), pada Senin, 9 September lalu.

Il Fiore dipilih menjadi tajuk koleksi Julianto dan dipersembahkan di atas papan peraga utama Spring Studio runway yang sama dengan presentasi karya desainer-desainer besar seperti Oscar de la Renta, Rodarte, Jeremy Scott, hingga Alber Elbaz X Lesportsac.

Koleksi Il Fiore menjadi penutup persembahan dari empat desainer dari Indonesia di bawah naungan Indonesia Fashion Gallery, sebuah wadah di bilangan Manhattan, New York yang kerap membantu dan memandu para perancang Indonesia untuk unjuk gaya di panggung mode New York.

Sebagai oleh-oleh Julianto berbagi cerita sambil mempresentasikan kembali koleksinya dalam sebuah mini show, Selasa (24/9).

"Proses awal dimention sama IFG, untuk ikut session tahun ini spring summer 2020, menguatkan aku yang belum kuat rasa percaya diri. Akhirnya memutuskan untuk ikut NYFW. Apa yang bikin deg-deg-an, kayanya NY cocok banget baju aku tampil di sana dan semoga bisa jadi rujukan seleb Hollywood," ucap Julianto tak bisa menyembunyikan raut bahagianya.

Kurasi proses pemilihan dari IFG meminta desain 15 style, lalu dikurasi menjadi 12. Kemudian dilihat dari style, desain, karakter dan dikirim lagi untuk bisa diproduksi.

Desainer lulusan Istituto Burgo Milan ini ingin menyampaikan karakter perempuan Indonesia yang hangat, feminin dan seksi. "Favorit saya dengan baju hitam yang cocok untuk dipakai di red carpet oleh Kendall Jenner," harapnya.

KEYWORD :

Desainer Indonesia Julianto New York Fashion Week




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :