Kamis, 25/04/2024 14:12 WIB

Cara Tyna Kana Mirdad Jaga Organ Kewanitaan

Concern perempuan pada organ kewanitaan baiknya dimulai sejak dini agar lebih bisa aware jika ada problem reproduksi.

Cara Tyna Kana Mirdad menjaga organ kewanitaan lantaran pengalaman masa remaja (Foto: Instagram)

Jakarta, Jurnas.com - Masalah yang timbul diakibatkan tidak bersihnya area organ kewanitaan bagi perempuan tentu bisa sangat menganggu, baik bagi kepercayaan diri sendiri maupun pada pasangan saat berhubungan.

Keresahan itu pun pernah dialami beauty influencer Tyna Kana Mirdad ketika ia masih dudud di bangku sekolah putih abu-abu. Saat itu, ibu dua anak ini mengaku pernah keputihan dan sampai periksa ke dokter.

"Karena pengalaman aku pernah punya keputihan sampai bau tidak sedap dan malu buat ngomong sama orang tua. Jadi aku ke dokter karena rasa ketidaknyamanan," ucap Tyna ketika ditemui usai peluncuran Intimate Care Corine de Farme, Selasa (24/9).

Hal itu terjadi lantaran Tyna merasa kurang teredukasi, di kamar mandi juga tidak ada tisu kamar mandi apalagi sanitizer. Menurutnya penting setiap sekolah menyediakan fasilitas pembersih di kamar mandi.

Sejak itulah ia juga mulai mengenal yang namanya sabun pembersih organ kewanitaan. Sangat penting pakai sabun di daerah sensitif, aku tidak bisa sembarangan dan aku benar-benar memilih sendiri.

"Terlebih setelah ke dokter baru tahu dikasih tahu sm dokter bagaimana cara merawat daerah kewanitaan yang tepat. Jadi terpisah antara sabun yang kita mandi dengan yang khusus buat organ kewanitaan kita," ucapnya. 

KEYWORD :

Tyna Kana Mirdad Organ Kewanitaan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :