Selasa, 23/04/2024 13:52 WIB

Barcelona Tertarik Rekrut Pemain Bintang AS

Rapinoe, 34, mengatakan pekan lalu bahwa ia ingin mengakhiri karirnya di Eropa, menyarankan pindah ke Barcelona akan menjadi pilihan yang lebih disukai.

Megan Rapinoe (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - Barcelona telah membuka pintu bagi kemungkinan penandatanganan bintang Piala Dunia Amerika Serikat Megan Rapinoe.

Rapinoe, 34, mengatakan pekan lalu bahwa ia ingin mengakhiri karirnya di Eropa, menyarankan pindah ke Barcelona akan menjadi pilihan yang lebih disukai.

Barca telah banyak berinvestasi dalam tim wanita mereka sejak menjadi profesional pada tahun 2015, dengan Jenni Hermoso dan Caroline Graham Hansen di antara pemain besar yang dibuat pada musim panas ini.

"Saya pikir kami berada dalam posisi untuk bisa menandatangani level pemain itu," kata manajer Maria Teixidor dilansir ESPN, ketika ditanya apakah merekrut Rapinoe adalah pilihan.

Pemain sayap Seattle Reign FC Rapinoe, yang menghabiskan musim 2013-14 dengan klub Prancis Lyon, memenangkan hadiah Pemain Wanita terbaik di FIFA The Best Award pada Senin, mengalahkan rekan setim internasional Alex Morgan dan pemain Inggris Lucy Bronze .

Di luar lapangan, Rapinoe telah menjadi salah satu suara terkemuka dalam perjuangan USWNT untuk mendapatkan upah yang setara dengan rekan-rekan pria mereka. Dia juga berbicara tentang sejumlah masalah politik di negara ini.

"Dia adalah pembicara yang fantastis," tambah Teixidor. "Saya hampir melihatnya memiliki karir politik atau menjadi aktivis di masa depan."

"Saya pikir itu baik bahwa wanita yang memiliki kesempatan dapat berbicara tentang kenyataan yang masih ada sampai sekarang untuk wanita di tingkat tertinggi. Orang-orang dengan integritas dan kesadaran dalam pertarungan itu sangat penting bagi begitu banyak orang dan mereka siapa yang mengambil peran kepemimpinan itu layak mendapatkan segala hormat. "

Barca, yang kalah di final Liga Champions musim lalu dari Lyon, telah membuat awal yang baik untuk kampanye baru. Mereka mengalahkan juara bertahan Spanyol Atletico Madrid 6-1 pada Sabtu dan berada di puncak setelah tiga pertandingan.

KEYWORD :

Klub Barcelona Pemain AS Megan Rapinoe




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :