Sabtu, 20/04/2024 03:19 WIB

Messi Jadi Pemain Top FIFA Kalahkan Ronaldo dan Van Dijk

Penghargaan itu diserahkan kepada kapten Barcelona dan Argentina pada sebuah upacara di Milan.

Dua pemain Spurs mengadang pergerakan Lionel Messi (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - Lionel Messi mengalahkan bek Liverpool Virgil van Dijk dan penyerang Juventus Cristiano Ronaldo untuk mengklaim rekor keenam FIFA, Penghargaan Terbaik, yang diberikan kepada pemain top pria, pada Senin (23/09) malam.

Penghargaan itu diserahkan kepada kapten Barcelona dan Argentina pada sebuah upacara di Milan.

Messi, 32, membawa Barcelona meraih gelar La Liga keempat dalam lima musim terakhir, mencetak 36 gol dan memberikan 15 assist dalam 35 pertandingan liga musim lalu. Dia membukukan 51 gol dan 22 assist di semua kompetisi.

Pemain tengah Kroasia dan Real Madrid Luka Modric memenangkan penghargaan tahun lalu, membubarkan rivalitas selama bertahun-tahun antara Messi dan Ronaldo untuk hadiah tersebut.

Namun Messi mendapatkan kembali kehormatan untuk rekor keenam kalinya, setelah sebelumnya memenangkan penghargaan tertinggi FIFA pada 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015.

Sebelum kemenangan Modric, Ronaldo dan Messi telah memenangkan setiap penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA, yang diganti namanya menjadi FIFA Ballon d`Or pada 2010 dan The Best pada 2016, sejak 2007, ketika Kaka menang.

Kemenangan Messi agak mengejutkan dengan Van Dijk, bek tengah yang mengubah pertahanan Liverpool dalam perjalanan ke mahkota Liga Champions, setelah memenangkan penghargaan pemain terbaik Eropa.

Dalam pemungutan suara terakhir, Messi selesai dengan 46 poin, sementara Van Dijk (38 poin) dan Ronaldo (36) masing-masing menempati urutan kedua dan ketiga. Sisa dari 10 besar dibulatkan oleh Liverpool ke depan Mohamed Salah (26) dan Sadio Mane (23), striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (17), mantan gelandang Ajax Frenkie de Jong (16), mantan pemain depan Chelsea Eden Hazard (16), mantan bek Ajax Matthijs de Ligt (9), dan striker Tottenham Harry Kane (5).

Selain itu, pemain depan Debrecen Daniel Zsori memenangkan Puskas Award untuk tendangan overhead-nya melawan Ferencvaros selama pertandingan liga Hongaria.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp membawa pulang pelatih terbaik tahun ini, sementara penjaga gawang The Reds, Alisson, disebut sebagai penjaga terbaik.

Pelatih kepala Amerika Serikat Jill Ellis dan gelandang Megan Rapinoe masing-masing mengumpulkan pelatih dan pemain wanita, untuk kemenangan Piala Dunia USWNT musim panas ini, sementara kiper Belanda Sari van Veenendaal terpilih sebagai kiper wanita tahun ini setelah membantu negaranya ke final kompetisi.

Manajer Leeds Marcelo Bielsa diberi penghargaan permainan adil.

KEYWORD :

Lionel Messi Klub Barcelona Top FIFA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :