Rabu, 24/04/2024 16:59 WIB

Hari Olahraga Nasional, Semangat Sepak Bola untuk Semua

PERSIB menyerukan semangat olahraga dalam bentuk apapun kepada seluruh masyarakat tanpa memandang kekurangan dan keterbatasan seseorang.

PERSIB Bandung melakukan kunjungan ke SLB untuk memerahkan Hari Olahraga Nasional (Foto: PERSIB)

Bandung, Jurnas.com - Klub sepakbola profesional asal Bandung, PERSIB menggelar acara puncak dalam memperingati Hari Olahraga Nasional di SLB N B, Jalan Cicendo, Bandung dengan mengangkat tema #SepakbolaUntukSemua.

Kunjungan di SLB N B di Jalan Cicendo Bandung ini merupakan kunjungan keempat PERSIB dalam serangkaian kegiatan yang sudah dimulai pada tanggal 4 September lalu.

Tiga kunjungan sebelumnya dilakukan di SLB N A, Jalan Pajajaran pada tanggal 4 September, SLB D YPAC, Jalan Mustang pada tanggal 5 September, dan SLB C Asih Manunggal, Jalan Singaperbangsa.

Kegiatan ini dihadiri oleh tiga pemain senior PERSIB Abdul Aziz, Dhika Bayangkara dan Syafril, dua pemain U20 Aldo dan Jovan, dua pemain U16 Rizki dan Aditya, serta Prabu, maskot kebanggaan PERSIB.

Para pemain PERSIB mengajak anak-anak berkebutuhan khusus beraktivitas dengan berbagai macam bentuk yang bisa dinikmati semuanya, seperti lempar bola, umpan bola dan memasukan bola ke gawang.

Tiga kunjungan SLB sebelumnya juga dimeriahkan oleh partisipasi pemain PERSIB lainnya seperti I Made Wirawan dan Ardi Idrus di SLB N A Jalan Pajajaran; Indra Mustafa dan Zalnando di SLB D YPAC Jalan Mustang; Henhen Herdiana dan Aqil Savik di SLB C Asih Manunggal Jalan Singaperbangsa, Bandung.

Abdul Aziz, salah satu pemain gelandang PERSIB dengan nomor punggung 88 mengatakan da banyak macam dan jenis olahraga, salah satunya yaitu sepakbola.

"Kami ingin memberikan contoh teladan dan mengajak masyarakat untuk lebih menyukai berolahraga, ditambah profesi kami sendiri sebagai atlet sepakbola. Kami juga ingin menunjukkan bahwa sepakbola sebagai olahraga paling populer di Indonesia yang tidak hanya dinikmati masyarakat umum dengan cara bermain sepakbola semata, namun juga bisa berupa dukungan terhadap tim kesayangannya, menonton pertandingan baik secara langsung di stadion maupun tidak langsung di televisi, dan banyak hal lainnya," paparnya.

Terbukti dari teman-teman yang berkebutuhan khusus sudah menunjukkan semangat tinggi mereka menyambut kegiatan yang diadakan sebagai klub sepakbola kebanggaan Bandung.

"Kami sebagai organisasi olahraga, lebih tepatnya klub sepak bola, ingin mengajak teman-teman beraktivitas yang seru untuk merayakan bersama Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada tanggal 9 September," lanjutnya.

Keterbatasan fisik bukan halangan untuk berolahraga dan khususnya sepakbola bisa dimainkan oleh siapapun tidak memandang kondisi fisik, lapangan, bola, maupun sepatu yang bagus.

"Namun justru semangat yang kuat dan jiwa yang sehat dapat terus memotivasi kita tetap beraktivitas dan berolahraga," ujar Dhika Bayangkara, seorang penjaga gawang yang baru bergabung dengan tim PERSIB menambahkan.

Kepala Sekolah SLB N B Sudarman berterima kasih pada kakak-kakak PERSIB yang sudah datang ke sekolah kami dan sudah berbagi kebahagiaan dan mengajak bermain anak-anak.

"Saya yakin anak-anak di sekolah SLB sebelumnya juga sangat senang dan bahagia mendapat kunjungan dari kakak-kakak dari tim sepakbola kebanggaan mereka. Harapan kami bagi PERSIB semoga sukses, kembali bangkit dan kembali menang untuk pertandingan selanjutnya sampai PERSIB menjadi juara lagi," harapnya.

KEYWORD :

Hari Olahraga Sepakbola Persib




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :