Rabu, 24/04/2024 09:07 WIB

Kemenangan Spanyol Didedikasikan untuk Enrique

Moreno mendedikasikan kemenangan 4-0 atas Kepulauan Faroe kepada pendahulunya, Luis Enrique, yang mengundurkan diri karena kematian putrinya.

Timnas Spanyol

Madrid, Jurnas.com - Pelatih pengganti tim nasonal Spanyol, Robert Moreno mendedikasikan kemenangan 4-0 atas Kepulauan Faroe kepada pendahulunya, Luis Enrique, yang mengundurkan diri karena kematian putrinya.

Dua gol yang masing-masing dicetak oleh Rodrigo Moreno dan Paco Alcacer, pada Senin (9/9) dini hari, memastikan Spanyol mempertahankan rekor 100 persen mereka di Grup F kualifikasi Euro 2020.

Kemenangan ini juga membantu pelatih baru Moreno untuk meraih kemenangan kedua dalam dua pertandingan, sejak ia mengambil alih secara permanen.

Sebelum pertandingan, para pemain dari kedua belah pihak mengheningkan cipta selama satu menit, sebagai tanda penghormatan kepada Luis Enrique, yang lahir di Gijon di mana pertandingan itu dimainkan.

"Ini membuat saya kesal untuk membicarakannya, tetapi tim ini adalah miliknya (Luis Enrique) lebih dari siapa pun," kata Moreno dilansir dari Fox Sports Asia.

"Ini adalah hal kecil, tapi kami ingin mendedikasikannya, terutama di sini di El Molinon," lanjut dia.

Setelah melihat pemainnya bekerja keras melawan Kepulauan Faroe dengan menempatkan 10 pemainnya melakukan penguasaan bola pada sebagian besar pertandingan, Moreno merasa puas, terutama dengan pencetak gol semalam.

"Merupakan sebuah keistimewaaan memiliki pencetak gol seperti Alcacer, yang sangat bagus di daerah tersebut. Tetapi Rodrigo juga telah mencetak dua lainnya, dan saya senang karena keduanya telah berhasil," ujar Moreno.

"Alcacer meningkatkan persaingan, dan Anda harus mencetak gol setiap pertandingan (untuk bersaing dengannya)."

Moreno juga memberikan penghormatan kepada Sergio Ramos, yang menyamai rekor Iker Casillas dengan 167 penampilan untuk Spanyol pada malam itu.

"Ada beberapa cara untuk masuk ke tim nasional. Pertama, lakukan dengan baik dengan klub Anda, dan kemudian lakukan dengan baik dan lakukan yang terbaik saat bermain untuk Spanyol," tutur dia.

"Ini merupakan minggu yang baik, karena meningkatkan kompetisi internal. Dan itu sangat bagus untuk tim nasional, meskipun lebih sulit bagi saya untuk memilih," tandas dia.

KEYWORD :

Robert Moreno Timnas Spanyol Luis Enrique




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :