Selasa, 23/04/2024 16:55 WIB

Belanda Bantai Jerman di Kandang

Empat gol Belanda masing-masing dicetak F De Jong, J. Tah, D Malen dan Wijnaldum. Sementara dua gol Jerman melalui Gnabry dan Toni Kroos. 

Ekspresi punggawa Jerman (foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Sebuah gol akhir dari pemain pengganti Donyell Malen memberi Belanda kemenangan besar 4-2 atas Jerman di kualifikasi Grup C 2020 Euro di Hamburg pada Sabtu (07/09) dini hari.

Jerman mencari kemenangan kedua mereka berturut-turut melawan Belanda menyusul kemenangan 3-2 terakhir dalam pertemuan kelompok pertama antara tim pada bulan Maret lalu.

Empat gol Belanda masing-masing dicetak F De Jong, J. Tah, D Malen dan Wijnaldum. Sementara dua gol Jerman melalui Gnabry dan Toni Kroos.

"Saya memberi tahu para pemain saya (pada babak pertama) untuk tetap berada dalam permainan, bukan untuk memberi mereka banyak ruang, mengontrol bola dengan lebih baik," kata Koeman dilansir ESPN.

"Kami harus terus maju dan kami akan mendapatkan peluang. Di babak kedua Jerman terlihat lebih lelah dan kami mendapat manfaat dari itu," tambahnya.

"Secara keseluruhan kami bekerja lebih keras daripada Jerman untuk kemenangan ini."

Pertandingan itu adalah bukti lebih lanjut dari masalah pertahanan Jerman karena mereka kebobolan empat gol dalam pertandingan untuk pertama kalinya sejak pertandingan persahabatan melawan Argentina 2014.

Terakhir kali itu terjadi dalam pertandingan kompetitif sebelum kalah dari Belanda pada 2012 vs Swedia di kualifikasi Piala Dunia.

Hasilnya meninggalkan Jerman dengan sembilan poin dari empat pertandingan, tiga di belakang pemimpin Irlandia Utara, yang mereka hadapi pada hari Senin di Belfast. Belanda naik ke enam poin dari tiga pertandingan.

KEYWORD :

Timnas Belanda Negara Jerman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :