Kamis, 18/04/2024 20:29 WIB

Bek City Laporte Terancam Absen Hingga 2020

Laporte, yang dikontrak dari Athletic Bilbao pada Januari 2018, menderita cedera saat menang 4-0 di Liga Premier Sabtu melawan Brighton di Etihad.

Aymeric Laporte mengalami cedera lutut (foto: BBC)

Jakarta, Jurnas.com - Manchester City kini hanya memiliki dua bek tengah senior setelah Aymeric Laporte dikabarkan akan absen hingga 2020 setelah operasi lutut.

Dilansir ESPN, Laporte, yang dikontrak dari Athletic Bilbao pada Januari 2018, menderita cedera saat menang 4-0 di Liga Premier Sabtu melawan Brighton di Etihad.

Setelah pembedahan untuk memperbaiki tulang rawan dan kerusakan meniskus di Barcelona, Laporte terancam akan keluar sampai Tahun Baru, meskipun tidak ada skala waktu tertentu yang diterapkan pada pemain berusia 25 tahun yang kemungkinan akan kembali beraksi.

Dengan mantan kapten Vincent Kompany meninggalkan City pada akhir musim lalu untuk menjadi pemain-manajer di Anderlecht, Pep Guardiola tertarik untuk menambah opsi pertahanannya selama musim panas.

Tapi City menolak untuk mencocokkan harga yang diminta Leicester untuk Harry Maguire , yang akhirnya menjadi bek termahal di dunia dengan kepindahan £ 80 juta ke Manchester United.

Alhasil, City kini hanya memiliki dua bek tengah berpengalaman John Stones dan Nicolas Otamendi untuk paruh pembukaan musim.

Guardiola akan mempertimbangkan untuk menggunakan gelandang Brasil Fernandinho sebagai bek tengah darurat, dengan pemain bertahan berusia 18 tahun Eric Garcia satu-satunya pilihan lain.

Tosin Adarabioyo , pemain berusia 21 tahun dengan peringkat tinggi, dipinjamkan ke klub Championship Blackburn Rovers, dengan City tidak memiliki opsi untuk mempersingkat kepindahannya ke Ewood Park.

Laporte telah mengantri untuk tampil di skuat Timnas Prancis pertamanya setelah menerima panggilan untuk kualifikasi Euro 2020 mendatang melawan Albania dan Andorra tetapi harus menarik diri menyusul cedera.

KEYWORD :

Aymeric Laporte Manchester City




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :