Kamis, 25/04/2024 11:53 WIB

Konser Andrea Turk Untuk Anak Kanker Indonesia

Musisi muda Andrea Turk senang bisa mempersembahkan konser yang pendapatannya untuk yayasan kanker anak Indonesia.

Andrea Turk menjadi musisi muda yang sedang naik dauh. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Nama musisi muda Andrea Turk belakangan ini menjadi perbincangan setelah membawakan lagu "Tanah Airku" pada HUT ke-74 RI di Istana Merdeka, pada 17 Agustus 2019 lalu.Perempuan yang juga merupakan cicit buyut WR Soepratman ini, mendapat apresiasi setelah menyuguhkan vokalnya yang merdu. Namun, baru saja mendapat sambutan hangat masyarakat Indonesia, Andrea Turk pada malam ini Jumat (30/8/2019), justru menggelar show case perpisahan.

Perpisahan ini terpaksa dilakukan Andrea karena ia akan mengenyam pendidikan di Amerika Serikat. Konser ini berlangsung di Soehanna Hall, kawasan SCBD, Jakarta Selatan malam ini, pukul 21.00 WIB.

“Insya Allah sudah 90 persen selesai, 10 persennya saat konser,” ucap Andrea di Soehanna Hall, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
"Kurang lebih dua bulan (persiapan), benar-benar ‘sks (sistem kebut semalam)` banget. Kebetulan Andrea teman-temannya baik-baik semua membantu, alhamdulillah hari ini bisa terjadi," kata sulung dari 2 bersaudara dari pasangan dr Dario Turk dan Endang Turk.

Seperti diketahui bahwa Andrea Turk menggelar konser tunggal perdananya yang bertajuk Intimate Concert: Andrea Turk and Gigantics sekaligus sebagai penanda berpamitan sebelum dirinya berkuliah di California Institute of the Arts (CalArts) di Santa Clarita, California. Panggung Andrea dalam konsernya ini juga dihadiri Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

"Semua karya sendiri tapi ada satu lagu Indonesia yang Andrea bawakan, kepada anak YKAKI yang penulisnya Melia Emmy, pendiri Help Indonesia yang sempat kolaborasi bareng aplikasinya sebagai brand ambassador. Sempat bantu Help dengan charity concert beri makanan kepada yang membutuhkan. Judulnya (yang akan dibawakan) Tiada Perbedaan," kata Andrea Turk di Soehanna Hall, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat 30 Agustus 2019.

Konser amal ini juga dipersiapkan bersama Indra Aziz, Zelia sebagai guru piano Andrea, Emilio Wattimena sebagai show director, dan Satrio Wibowo sebagai music director. Andrea berkolaborasi dengan Iga Massardi, Eka Gustiwana, Prince Husein, Jayko, Mr. Headbox, dan Bagus Bhaskara.

Dalam konser ini, Andrea bakal membawakan lagu yang tak sekadar tentang cinta. "Kebanyakan lagu-lagu Andrea seperti self-love, pencarian jati diri," kata penyanyi berusia 19 tahun itu. Seperti diketahui Andrea Turk akan berangkat ke California, Amerika Serikat bulan September nanti. Rencananya, penyanyi yang juga ingin serius di bidang produser dan songwriting ini bakal fokus belajar empat tahun dan konsentrasi di bidang musik gamelan di CalArts (California Institute of the Arts), di Santa Clarita, California.

Dalam konsernya tersebut andrea membawakan sekitar 16 lagu diantaranya seperti Outsider, Garden, With you, boy from panama, one love one heart, nothing about you, saturn light, dust, message unsend, tiada perbedaan, you (beautiful) and daisies, gigantics, honey (rap), outer space, karma, who we are dan young.

KEYWORD :

Kabar Artis Andre Turk Kanker




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :