Sabtu, 20/04/2024 01:37 WIB

Legenda MU Anggap Van Dijk Tak Pantas Jadi Pemain Terbaik UEFA

Rio Ferdinand menganggap bek The Reds tersebut tidak pantas memenangkan penghargaan bergengsi itu.

Virgil van Dijk (Foto: Sports Net)

London, Jurnas.com - Bek Liverpool Virgil van Dijk baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA, dalam acara yang berlangsung di Monako pada pertengahan pekan ini.

Namun legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand menganggap bek The Reds tersebut tidak pantas memenangkan penghargaan bergengsi itu.

"Tidak ada keraguan Virgil van Dijk adalah bek terbaik di planet ini sekarang," kata Ferdinand kepada BT Sport.

"Tapi dengarkan, ketika seorang pria mencetak 50 gol di musim seperti (Lionel) Messi, atau Cristiano (Ronaldo) yang memenangkan trofi, Anda tidak dapat melihat ada yang lebih dari itu," lanjut dia.

Selanjutnya, Ferdinand menyebut memang agak membosankan melihat dominasi Messi dan Ronaldo di pentas sepak bola selama beberapa tahun terakhir.

"Tetapi mereka memasang angka yang belum pernah kita lihat sebelumnya selama 12-15 tahun. Anda tidak dapat melihat lebih jauh dari itu," ujar dia.

"Saya adalah pemain tengah dan saya senang dia (van Dijk) telah memenangkannya. Tetapi ketika Anda memiliki seseorang yang mencetak 50 gol dalam satu musim, Anda tidak dapat melakukannya. Mereka yang terbaik. Messi dan Ronaldo dihukum karena standar yang mereka tetapkan sendiri."

Van Dijk mengalahkan Messi dan Ronaldo, yang telah memenangkan penghargaan ini lima kali sebelumnya, dalam sebuah jajak pendapat yang diputuskan oleh pelatih dari 32 tim peserta Liga Champions musim lalu, dan 55 jurnalis sepakbola terkemuka.

Kemenangan itu menjadi catatan gemilang bagi Van Dijk, menyusul kampanye briliannya di musim 2018-19, di mana ia membantu Liverpool finis kedua di Liga Premier, dan memimpin mereka ke mahkota Liga Champions pertama selama lebih dari satu dekade.

KEYWORD :

Virgil Van Dijk Liverpool Rio Ferdinand Pemain Terbaik UEFA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :