Sabtu, 20/04/2024 04:22 WIB

Properti Indonesia Membidik Investasi Apartemen di Australia

Rouse Hill dibangun dengan bentuk landskapikonik berciri khas kurva elegan serta gaya modern kontemporer yang hangat sekaligus elegan. 

Rouse Hill dibangun dengan bentuk landskapikonik berciri khas kurva elegan serta gaya modern kontemporer yang hangat sekaligus elegan

Jakarta, Jurnas.com - Investasi di sektor properti dinilai masih sangat menjanjikan. Australia dibidik sebagai tujuan investasi sektor properti paling menarik di dunia, termasuk oleh masyarakat kelas menengah atas Indonesia.

Sebagai sentra bisnis, wisata, budaya, pendidikan, serta ditunjang oleh lingkungan yang multikultural dan layak huni, Australia merupakan negara dengan tujuan yang paling diinginkan untuk tinggal, khususnya penduduk Asia.

Australia pun menjadi tujuan yang diminati oleh mahasiswa internasional untuk melanjutkan studi, karena memiliki sejumlah universitas terbaik tingkat dunia. Begitu pula jumlah wisatawan yang berkunjung ke Australia terus meningkat dari tahun ke tahun.
 
Dengan perekonomian yang cenderung kuat dan stabil, nilai properti di Australia, terutama Sydney yang merupakan kota terbesar di Australia dan ibukota negara bagian New South Wales, mengalami pertumbuhan yang signifikan, yakni kenaikan mencapai 8-10 persen per tahun. Apalagi dengan adanya system leverage dari KPR bank di Australia yang akan membuat pertumbuhan IRR semakin besar.

Kepemilikan properti bagi warga asing di Australia lebih memudahkan dan risiko kepemilikan aset properti bagi warga asing relatif lebih kecil. Seperti pajak jual beli properti dan biaya untuk pembeli asing lebih kecil, yakni sekitar 12 persen, misal dibandingkan Singapura yang mencapai 24 persen.

Status kepemilikan apartemen di Australia bagi warga asing pun menjadi hak milik, bukan hanya hak guna pakai. Begitu pula cicilan per bulan yang terbilang kecil, hanya Rp 3 juta, karena uang sewa yang cukup besar dapat menutupi cicilan pinjaman dari bank. Untuk itulah, properti di Australia diperhitungkan sebagai tujuan tempat tinggal maupun investasi yang menguntungkan.

Centurion International Holdings yang merupakan agensi pemasaran, investasi, dan manajemen properti Australia tepercaya dengan predikat nomor satu di Indonesia, dengan bangga meluncurkan proyek terbaru di Sydney, yakni Collection Rouse Hill.
  
Collection Rouse Hill merupakan konsep hunian premium di Sydney dengan nilai aset $200 juta yang terintegrasi, terdiri dari apartemen dan town house dengan keunikan desain arsitektur yang menawan, fasilitas penunjang yang lengkap, serta keunggulan alam yang memesona.

CEO & Founder Centurion International Holdings David Tan B.Eng mengatakan Rouse Hill dihadirkan sebagai komunitas hunian baru yang menarik di Sydney. Lokasi tentu menjadi perhatian utama dalam memilih properti.

Rouse Hill terletak sekitar 40 km di bagian utara barat pusat kota Sydney yang ditargetkan sebagai area pertumbuhan prioritas dan memiliki potensi untuk berkembang pesat.

"Berada di lokasi yang strategis sehingga memudahkan untuk mengakses transportasi umum, pusat perbelanjaan dan hiburan, pusat pendidikan, pusat kesehatan, pusat kebugaran dan olahraga," ucapnya.

DKO merancang Rouse Hill dengan bentuk landskap yang ikonik dengan ciri khas kurva yang elegan serta gaya desain modern kontemporer yang menghadirkan kesan hangat sekaligus kemewahan yang elegan.

Tanpa meninggalkan identitas sebagai hunian yang sehat dan ramah lingkungan dengan mengekspos sinar matahari sebagai pendukung pencahayaan ruang, memanfaakan pemandangan alam yang asri, serta penggunaan material berkualitas tinggi yang tahan terhadap perubahan cuaca. 

Rouse Hill dekat dengan kawasan ritel dan komersial pusat kota Rouse Hill serta akses ke pusat kota Sydney yang semakin mudah dan cepat dengan kereta Metro Sydney yang terbaru (konsep baru autonomous train, tanpa konduktor).
 
Dikembangkan oleh Marquess Group, yaitu perusahaan pengembang properti ternama di Australia yang berpengalaman menangani berbagai properti kategori high-end, dengan memadukan infrastruktur masa depan sarat kemewahan dan pemandangan alam yang indah, seperti cagar alam Lakes Edge Park, sebagai tempat hunian yang nyaman, terhubung, dan menyenangkan untuk disebut “rumah”.

Rouse Hill terdiri dari apartemen dengan pilihan satu dan dua kamar tidur, serta town houses dengan tiga kamar tidur yang ditujukan untuk ragam demografi penghuni masa depan.

Arsitektur dan desain interior ditangani oleh DKO yang telah mengerjakan lebih dari 200 desain arsitektur - beragam landmark, rumah, apartemen, butik, dan resor mewah - di Australia, Selandia Baru, dan Asia.

KEYWORD :

Investasi Properti Properti Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :