Rabu, 18/09/2019 07:56 WIB

Manfaat Cantik Buah Delima yang Perlu Kamu Tahu

Tidak hanya untuk kesehatan tubuh, delima juga digunakan sebagai bahan kecantikan alami wajah.

Selain untuk kesehatan delima juga bermanfaat sebagai kecantikan (Foto: Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Buah berwarna merah dengan banyak biji di dalamnya satu ini merupakan salah satu buah yang memiliki segudang Manfaat.

Tidak hanya untuk kesehatan tubuh, tetapi juga digunakan sebagai bahan kecantikan alami wajah. Apa saja dan bagaimana? Simak penjelasan di bawah ini:

1. Masker wajah

Kandungan dalam buah delima sangat baik untuk menjaga kehalusan dan kekencangan kulit wajah. Maka, buah delima sangat baik digunakan masker wajah.

Cara mudah pun mudah, blender buah delima dan campurkan dengan bentonit dan sedikit air. Lalu balurkan pada wajah yang layak menggunakan masker, diamkan hingga kering, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan dua kali untuk hasil maksimal.

2. Sebagai eksfoliator

Biji delima merah dapat digunakan sebagai eksfoliator yang mengandung kotoran dalam kulit. Caranya, ambil biji delima lalu balurkan atau usap-usap ke permukaan wajah layaknya melakukan eksfoliasi. Tapi jangan lupa cuci muka dulu sampai benar-benar bersih, ya!

Menjadi  toner. Campurkan jus delima dengan sedikit cuka apel, cairan ini sangat baik digunakan sebagai toner pembersih wajah. Akan sangat luar biasa untuk kulit wajah Anda.

3. Memperlambat penuaan

Selain diaplikasikan langsung ke kulit wajah, Manfaat buah delima untuk kecantikan juga dapat diperoleh dengan rajin mengonsumsi buah delima setiap hari.

Hal ini dianggap dapat mengatasi penuaan kulit wajah.  Kerutan akan berkurang karena delima merah menghasilkan zat aktif yang bisa membantu regenerasi kulit dan memperbaiki kerusakan.

TAGS : Buah Delima Manfaat Cantik




TERPOPULER :